Manajemen Liverpool berencana menambah kapasitas Stadion Anfield. (Foto: Twitter/@LFC)

Liverpool Berencana Tambah Kapasitas Anfield Jadi 60.000 Penonton

Liga Inggris 22 November 2019 05:40 WIB

Liverpool berencana untuk memperluas kapasitas Stadion Anfield menjadi 60.000 penonton. Hal ini dilakukan demi menangkap peluang mendapatkan pemasukan lebih besar dibanding sebelumnya, yang hanya bisa menampung sekitar 54.000 penonton.

Manajemen Liverpool tampaknya ingin menangkap momentum apik setelah timnya meraih gelar Liga Champions musim 2018-2019 lalu, plus potensi meraih gelar Premier League musim ini.

The Reds memang difavoritkan meraih gelar liga domestik setelah keberhasilan mereka mengalahkan Manchester City dalam duel big match. Maklum, City merupakan penantang terbesar dalam perburuan gelar kompetisi palit elit di Inggris.

Musim lalu, kedua tim terlibat persaingan ketat hingga akhir musim. Secara dramatis, City berhasil mengamankan gelar Premier League hanya dengan selisih satu poin dengan Liverpool yang akhirnya menjadi runner-up.

Untuk peningkatan kapasitas stadion kebanggaan mereka, bukan sekadar bertujuan komersil semata, tapi penambahan kapasitas stadion ini diharapkan juga bisa memberikan atmosfer yang lebih kuat dengan jumlah suporter yang lebih banyak di dalam stadion.

Tambahan kapasitas stadion ini rencananya akan mereka lakukan dengan membangunnya di sisi Anfield Road Stand. Rencana ini sendiri sebetulnya sudah mereka rencanakan sejak awal tahun ini, namun batal karena tak mendapatkan izin perencanaan pembangunan. Tapi kabar terbaru menyebutkan bahwa itu hanya soal waktu.

Pada bulan Juli lalu, ketua Tom Werner mengatakan bahwa manajemen masih menganalisis peluang untuk membangun di Anfield Road. “Kami sedang berusaha mencari tahu,” katanya seperti dikutip dari Express.

"Ketika kami melangkah maju dengan perluasan Stand Utama, yang sangat saya banggakan, kami jelas ingin melakukannya dengan benar,” tambahnya.

Namun menurut kabar yang beredar, rencana ekspansi yang akan mereka dilakukan menuai reaksi beragam dari warga setempat yang sudah prihatin dengan masalah lalu lintas dan kebisingan.

Mengenai klaim tersebut, manajemen Liverpool memilih tak berkomentar. Mereka tetap yakin, jika pembangunan itu dilakukan dengan baik, potensi protes yang akan dilakukan warga bisa dihindari. Maka itu, mereka akan melakukan analisis mendalam agar keresahan warga yang akan muncul bisa diredam.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 May 2020 10:45 WIB

Lebaran Tahun Ini Mohamed Salah Tak Bisa Mudik

Liga Inggris

Selain kebijakan lockdown, ia juga harus tetap menjalani persiapan

19 May 2020 10:20 WIB

Usulan Kompetisi Dibatalkan, Klopp: Tidak Adil Bagi Liverpool

Liga Inggris

Jurgen Klopp menentang usulan kompetisi musim ini dibatalkan

17 May 2020 01:37 WIB

Timo Werner Tertarik ke Liverpool Ketimbang MU dan Chelsea

Liga Jerman

Ini alasan Timo Werner pilih gabung Liverpool

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.