Jelang Liverpool v NapoliDemi Tiket 16 Besar, Liverpool Wajib Habis-Habisan Lawan Napoli

10 Dec 2018 23:05 Liga Champions

Menjelang laga Liverpool kontra Napoli, Juergen Klopp mengisyaratkan timnya bakal tampil habis-habisan demi merebut tiket babak 16 besar Liga Champions.

"Kami akan memastikan bahwa kami punya pemain paling bugar dan bermain dengan semua kekuatan yang kami punya melawan Napoli," kata Klopp dikutip dari media Liverpool, Senin 10 Desember 2018.

Pada duel yang akan berlangsung di Stadion Anfield, Rabu 12 Desember 2018 pukul 03.00 WIB, Klopp merasa timnya dalam kondisi sangat siap. Ia juga mengindikasikan kembali melakukan perubahan pada susunan pemainnya.

Sebelumnya, Klopp melakukan perubahan pada komposisi timnya saat Liverpool menghadapi Burnley di Premier League. Tak tanggung-tanggung, tujuh pemain sekaligus ia cadangkan. Eksperimen Klopp pun berlanjut saat Liverpool melawan Bournemouth, Sabtu 8 Desember 2018 kemarin.

"Para pemain mungkin merasakan intensitas dari dua pertandingan, kami tak mengacuhkan laga Burnley dan bersikap seolah itu tak terjadi. Kami mengganti lima pemain dan melaju lagi di markas Bournemouth," ungkap Klopp.

Klopp juga mengatakan, dirinya butuh pemain dengan fisik terbaik untuk bisa memberikan tekanan intens kepada Napoli. Nantinya akan ada yang harus dikorbankan untuk mengejar kemenangan.

"Setelah periode panjang tanpa bermain, Joel Matip menjalani dua pertandingan. Virgil van Dijk bermain 20 kali beruntun dan ini semua adalah hal-hal yang harus kami pertimbangkan," tuturnya.

 

Saat ini Liverpool dalam posisi terjepit. Mereka berada di posisi tiga sebelum melakoni laga terakhir fase grup. Tim berjulukan The Reds ini butuh kemenangan untuk memastikan tiket babak 16 besar berada di genggaman. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini