Lisa, personel girlgroup BLACKPINK, diteror ancaman pembunuhan lewat media sosial. (Foto: Instagram)

Lisa BLACKPINK Terima Ancaman Pembunuhan

ngopiK-pop 09 May 2020 18:20 WIB

Kabar kurang menyenangkan datang dari anggota girlgroup BLACKPINK, Lisa. Idola asal Thailand ini mendapat ancaman pembunuhan, yang disebar lewat media sosial, Twitter dan Instagram.

Hal ini dibenarkan oleh Kedutaan Besar Thailand untuk Korea Selatan. Pihaknya menerima laporan dari penggemar, soal adanya ancaman pembunuhan terhadap Lisa.

"Kami sudah menerima laporan e-mail dan pesan di Twitter sejak 2 hingga 6 Mei, yang menginformasikan soal postingan online terkait ancaman pembunuhan terhadap Lisa. Atas hal tersebut kami sudah menginformasikan detailnya kepada YG Entertainment," ungkap pihak kedutaan.

Dilansir kpopstarz.com, tak lama setelah pihak Kedutaan Thailand membuat postingan tersebut, agensi YG Entertainment yang menaungi Lisa memberikan pernyataan.

"Kami akan mengumpulkan dan meninjau bukti serta informasi dari penggemar melalui data pemantau secara rutin. Kami akan mengambil tindakan keras tanpa keringanan hukum," ungkap pihak agensi.

Postingan ancaman pembunuhan terhadap Lisa Blackpink pertama kali muncul dari akun dengan username @Ma0be554. Dalam cuitannya, akun yang kini sudah ditangguhkan tersebut menuliskan ancaman akan menembak Lisa saat berada di panggung.

"Saat Blackpink melakukan comeback stage, aku akan menembak Lisa Blackpink dan kalian bisa mengatakan selamat tinggal kepada bias kalian. Karena itu adalah terakhir kalinya kalian bisa melihat wajah jeleknya," tulis akun tersebut.

Tak hanya di Twitter, ancaman juga datang dari postingan di Instagram, yang kini sudah dihapus.

Ini bukan pertama kalinya idola K-Pop menerima ancaman pembunuhan dari para haters. Anggota girlband Apink juga pernah mendapat ancaman serupa dari seorang pria, yang melakukan teror melalui telepon.

Pria tersebut mengancam akan membunuh anggota Apink, juga mengaku sudah meletakkan bom di salah satu stasiun TV tempat Apink manggung. Kala itu pihak stasiun TV sempat menghentikan segala kegiatan dan meminta polisi melakukan pemeriksaan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 23:15 WIB

Tol Manado-Bitung Diresmikan, Sulut Akan Berkembang Cepat

Nasional

Peresmian dilakukan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehata.

29 Sep 2020 22:58 WIB

Viral, Musala di Tangerang Dirusak Al Quran Dicoret

Reportase

Coretan berisi kallimat ujaran kebencian.

29 Sep 2020 22:30 WIB

Disambati Petani, Calon Bupati Kediri Janjikan BPJS

Pilkada

Cabup Kediri disambati harga sayur anjlok di masa pandemi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...