Lisa Blackpink Dibully, Bambam Got7 Beri Dukungan

13 Jan 2019 05:58 Musik

Lalisa Manopan atau Lisa Blackpink dan Bambam Got7 adalah idol Korea Selatan yang berasal dari Thailand. Keduanya berhasil debut di agensi besar, Big 3, di Korea Selatan.

Lisa debut bersama Blackpink dibawah agensi YG Entertainment. Sedangkann Bambam debut bersama Got7 dibawah agensi JYP Entertainment. Meskipun berbeda agensi namun Lisa dan Bambam ternyata saling mendukung satu sama lain.

Baru-baru ini, kemunculan Lisa di Golden Disk Award yang ke-33 pada 5-6 Januari 2019 lalu, mendapat komentar rasis dari Knetz (netizen Korea).

Komentar rasis tersebut muncul di situs berbagi pendapat, Nate/Pann. Situs yang di bentuk oleh SK Group tersebut mempunyai ratusan ribu netizen aktif setiap jamnya.

Beberapa Knetz mengolok-olok Lisa ras Asia Tenggara, yakni ras budak dan tak perlu dhormati. Komentar yang tak kalah menyakitkan kuping, ras Asia Tenggara disebut berkulit hitam dan operasi untuk memutihkan kulit.

Mereka pun diangap tidak enak dipandang sebab kotor, bau, dan tak tahu malu serta menghina sebagai ras pengemis. Lisa pun diangap 'biasa saja' jika tanpa make up.

Menangapi komentar pedas knetz tersebut, akhirnya muncul hastag #RespectLisa di Twitter untuk mendukung Lisa dari komentar-komentar bernada rasis itu.

Bambam yang sedang pulang ke Thailand untuk menghadiri sebuah acara pun akhirnya buka suara. Seperti diketahu, Lisa dan Bambam rupanya berteman sejak kecil di Thailand, sebelum keduanya tenar sebagai artis K-Pop.

"Lisa baik-baik saja. Ia sudah membaca dukungan para fans melalui Twitter. Untuk itu Lisa menitipkan ucapan terimakasih kepada para fans," tutur Bambam dalam wawancaranya kepada media Thailand.

Kebersamaan Lisa Blackpink dan Bambam Got7 semasa kecil di Thailand
Kebersamaan Lisa Blackpink dan Bambam Got7 semasa kecil di Thailand.

Bambam juga berpesan agar Lisa tidak stress dan berjanji akan mentraktir Lisa makan, saat dirinya kembali ke Korea Selatan. Wawancara singkat Bambam tersebut berhasil menenangkan para pengemar Lisa. Mereka pun mengucapkan terimakasih karena Bambam telah menjadi sahabat baik buat Lisa. (len)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini