Lionel Messi Ternyata Pilih Sadio Mane

25 Sep 2019 06:58 Dunia

Pemain terbaik FIFA 2019, Lionel Messi, ternyata memilih Sadio Mane dalam vote pemain terbaik FIFA 2019. Hal itu terungkap setelah penobatan dirinya dalam acara penghargaan yang digelar di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa 24 September 2019 dini hari WIB tadi.

Messi menempatkan nama Sadio Mane dalam pilihan pertamanya. Diketahui, setiap pemain yang memiliki hak suara mempunyai tiga nama untuk dipilih. Nama pertama mendapatkan 5 poin, kedua 3 poin dan 1 poin untuk nama pemain yang ditempatkan di posisi ketiga.

Sadio Mane tampaknya menjadi nama pertama yang dipilih Messi karena dianggap tampil gemilang. Diketahui, pemain Senegal itu meraih sukses bersama Liverpool di sepanjang musim 2018-2019.

Mane berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar Liga Champions. Ia juga berkontribusi besar terhadap sederet capaian Liverpool maupun gelar individu musim lalu. Pemain depan Liverpool itu berhasil membawa Liverpool menjadi pesaing kuat Manchester City dalam perburuan gelar, meski pada akhirnya mereka kalah 1 poin dari City.

Prestasi lainnya, Mane juga mendapat sepatu emas Premier League bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) yang sama-sama menjadi top skor kompetisi kasta teratas di Inggris tersebut.  

Pemungutan suara ini dilakukan oleh para kapten di setiap tim serta manajer mereka. Juga ada dari perwakilan media dari masing-masing negara.

Sementara Cristiano Ronaldo yang menjadi pesaing ketat Messi dalam banyak penghargaan individu justru memilih rekan setimnya, Matthijs de Ligt sebagai kandidat pertamanya setelah penampilan impresifnya bersama Ajax maupun timnas Belanda.

Ronaldo yang pada pemilihan pemain terbaik kali ini berada di urutan ketiga, di bawah Virgil van Dijk (Liverpool) itu tampaknya tak sedikitpun melirik Messi. Karena tak satu pun dari tiga nama yang ia pilih ada nama Lionel Messi.

Sedangkan bek tengah Liverpool yang baru saja terpilih sebagai pemain terbaik versi UEFA, Virgil van Dijk justru memilih Messi. Pilihan Van Dijk ini bisa ditebak karena sang pemain mengagumi sosok La Pulga.

Sebelumnya, Van Dijk telah mengungkapkan rasa kagumnya pada Messi melalui berbagai komentarnya. Termasuk ketika Liverpool bertemu Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019 lalu.