Lionel Messi Kembali, Barcelona Dapat Angin Segar

15 Sep 2019 22:51 Liga Spanyol

Angin segar berhembus di markas Barcelona seiring keberadaan Lionel Messi dalam sesi latihan, Minggu 15 September 2019 waktu setempat. Ini sekaligus menjadi dorongan moral bagi skuat Blaugrana menjelang duel lawan Borussia Dortmund di laga perdana Liga Champions 2019-2020.

Meski kemungkinan besar Messi tidak bisa tampil saat Barcelona dijamu Dortmund sekali pun, munculnya Messi tentu memicu semangat seluruh pemain Barcelona. Maklum, sosok Messi merupakan ikon tim ini. Ia juga memiliki pengaruh besar terhadap naik dan turunnya mentalitas rekan setimnya.

Seperti dikutip dari Marca, saking besarnya pengaruh Messi bagi tim ini, bintang Argentina itu kabarnya akan dibawa ke Jerman kendati tidak bisa diturunkan. Kehadiran Messi diyakini akan memicu peningkatan motivasi para pemain muda Barcelona seperti Ansu Fati dan Carles Perez.

Kedua produk La Masia ini membutuhkan sosok Messi yang mereka kagumi untuk bermain dengan ledakan besar di markas Dortmund. Setidaknya, itulah yang dirasakan Ansu Fati dan Perez ketika menjalani debutnya lawan Real Betis.

Lionel Messi masih dalam proses pemulihan meski sudah berlatih bersama rekan setimnya. Ia belum mendapatkan rekomendasi turun lapangan oleh tim medis Barcelona.

Messi sempat dibekap cedera betis. Messi mendapat cedera di sesi latihan pramusim pada awal Agustus. Awalnya, penyerang Barcelona itu mengira hanya akan absen kurang lebih dua pekan.

Namun estimasi tersebut meleset. Messi sudah melewatkan empat pertandingan pertama Barcelona di La Liga dan belum akan bermain dalam waktu dekat. Messi sampai saat ini masih dalam pantauan tim medis, sampai dia benar-benar sembuh.

Pelatih Ernesto Valverde sendiri tak mau memaksakan sang bintang untuk merumput. Ia khawatir cedera yang dialami Messi semakin parah. Baginya, itu sebuah kerugian besar karena tenaga dan kemampuan Messi sangat dibutuhkan oleh Barcelona.    

Tanpa Messi, Barcelona kemungkinan besar akan menurunkan komposisi yang sama dengan saat membantai Valencia, termasuk Ansu Fati yang tampil gemilang di pertandingan itu. Ernesto Valverde juga kemungkinan akan memainkan Antoine Griezmann yang memiliki pengalaman bermain di turnamen ini.

Selain dua penggawa barunya itu, juga ada Luis Suarez dan sederet pemain berpengalaman lainnya yang akan mengisi setiap lini Barcelona.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini