Honda Brio ringsek setelah disasak KA Sritanjung di perlintasan KA tanpa palang pintu di Kota Probolinggo. (foto: Ikhsan Mahmudi/ngopibareng.id)
Honda Brio ringsek setelah disasak KA Sritanjung di perlintasan KA tanpa palang pintu di Kota Probolinggo. (foto: Ikhsan Mahmudi/ngopibareng.id)

Lintasi Rel Tak Berpalang, Brio Ringsek Diseruduk Kereta Api

Ngopibareng.id Jawa Timur 30 November 2020 21:00 WIB

Mobil Honda Brio ringsek berat akibat disasak Kereta Api (KA) Sritanjung di perlintasan KA tanpa palang pintu di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Senin sore, 30 November 2020. Sopir Honda Brio bernomor polisi S-1875-ZB, Mega Ratu, 27 tahun, warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo mengalami luka ringan.

Mega langsung dievakuasi ke RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. “Korban mengalami luka ringan dan sudah sudah sadarkan diri. Yang jelas, kami sedang menyelidiki penyebab kecelakaan ini,” kata Kanit lakalantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Tohari.

Kondisi Mega yang luka ringan bertolak belakang dengan kondisi Honda Brio yang ia sopiri. Mobil tersebut hancur di bagian belakang dan depan setelah tertabrak KA dan terseret sejauh sekitar 10 meter. “Mobil Brio hancur seperti ini, tetapi informasinya sopir selamat, hanya luka ringan,” kata Likasim, saksi mata kecelakaan di lokasi kecelakaan.  

Likasim menceritakan, saat itu sekitar pukul 16.30 sore, mobil Honda Brio sedang melintasi rel KA ke arah utara di Kelurahan Pilang. Diduga karena tidak mengetahui ada KA yang hendak melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu dan tanpa penjaga itu, sopir terus saja melintas.

Tiba-tiba dari arah barat, meluncur KA Sritanjung dari arah Surabaya menuju timur (arah Banyuwangi). Tabrakan pun tidak bisa dihindari, lokomotif KA langsung menyasak Honda Brio. “Sopir Honda Brio terlihat kaget ketika melihat KA sudah dekat. Ia sempat ngegas mobilnya tetapi terlambat. Mobil ditabrak KA dan terseret sekitar 10 meter,” ujar Likasim.

Kanit lakalantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Tohari mengatakan, begitu mendapatkan laporan adanya kecelakaan KA dengan mobil, pihaknya langsung mendatangi lokasi. “Warga harus lebih hati-hati saat melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu dan tanpa penjaga. Sebaiknya toleh kanan-kiri, setelah benar-benar aman barulah melintas,” katanya.

Penulis : Ikhsan Mahmudi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 02:14 WIB

Rencana Perpanjang PPKM Jawa-Bali Dua Minggu

Nasional

PPKM Jawa-Bali recananya akan diperpanjang.

21 Jan 2021 01:58 WIB

Lil Wayne dan Sekutu Donald Trump Mendapat Ampunan Hukuman

Internasional

Rapper Lil Wayne termasuk pendukung Donald Trump.

21 Jan 2021 01:40 WIB

Donald Trump Kabur, Lagu Lawas Y.M.C.A Viral

Musik

Donald Trump kabur tak hadiri pelantikan Joe Biden.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...