UPDATE: Kebakaran SPBU Berbek

Lima Orang Menjadi Korban

Ngopibareng.id Surabaya 08 March 2018 09:36 WIB

Kapolres Sidoarjo Kombes. Pol. Himawan Bayu Aji menyebut jika akibat kebakaran ini, menelan lima orang korban. Satu korban meninggal dunia, sedangkan empat lainnya mengalami luka. Empat orang korban luka tersebut, satu di antaranya adalah operator pengisi SPBU Berbek.

"Empat orang yang mengalami luka sudah dievakuasi ke rumah sakit," kata Himawan kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis 8 Maret 2018.

Menurut Himawan, ledakan di SPBU Berbek ini bermula dari sebuah truk yang mengangkut tabung elpiji sedang mengisi solar. Namun saat mengisi solar tersebut, ada percikan api yang menyambar dispenser pengisian bahan bakar. Akibatnya, terjadi ledakan hebat. Belum diketahu secara pasti asal muasal percikan api tersebut.

Korban meninggal dunia, diduga adalah kernet truk yang turun dari truk saat mengisi bahan bakar. Dia tak dapat menyelamatkan diri karena posisinya paling dekat dengan ledakan.

Akibat ledakan ini, setidaknya ada tiga kendaraan yang mengalami kebakaran. Kendaraan yang terbakar tersebut adalah truk pengangkut elpiji, truk pengangku tabung air galon yang berada di belakangnya dan sebuah mobil Toyota Avanza yang juga berada di belakangnya.

Kondisi saat ini, api sudah padam. Namun korban jiwa belum dievakuasi oleh petugas. Petugas beralasan, belum dievakuasinya korban jiwa karena kondisinya masih membahayakan karena berdekatan dengan truk yang mengangkut tabung elpiji.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Mar 2018 09:55 WIB

Manajemen PT SIER: Dispenser Kami Clear

Surabaya

Pasalnya, saat pengisian, percikan api yang muncul tidak menyambar dispenser solar mereka, melainkan menyambar gas yang dibawa oleh truk engkel ini.

08 Mar 2018 08:57 WIB

Kebakaran SPBU Berbek Industri, Satu Korban Meninggal

Surabaya

Ledakan ini, diperkirakan cukup keras. Hal itu bisa tampak dari puing-puing tabung gas elpiji yang terbelah menjadi dua

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...