Delegasi PSSI meninjau progres pembangunan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu 5 Agustus 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Lihat Progres Stadion GBT, PSSI Soroti Penataan Ruang

Timnas 05 August 2020 19:01 WIB

Pesatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan kunjungan khusus ke Surabaya. Tujuannya melihat progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dan beberapa lapangan pendukung yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20 2021.

Dari pengamatan di lapangan, para delegasi yang diterjukan PSSI langsung menemui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya, Afghani Wardhana, serta Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Surabaya Iman Krestian.

Dalam peninjauan, para delegasi PSSI melihat setiap sudut ruang yang akan digunakan. Mulai dari ruang ganti pemain, ruang media, akses masuk, dan semua yang terkait.

Ada beberapa catatan yang diperhatikan oleh PSSI, di antaranya penataan ruang. Utamanya pemisahan antara akses masuk pemain dan awak media.

"Namun hanya beberapa penambahan yang harus dibenahi sesuai dengan syarat standart stadion yang di gunakan untuk pertandingan internasional. Salah satunya dengan sedikit merubah posisi kamar mandi," kata Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Dessy Afrianto, usai sidak.

"Di sini kita melihat dari sisi infrastruktur karena dalam event ini kita kan ada pembagian tugas dengan Kemenpora, dan nanti yang menilai adalah Kemenpora kita hanya melakukan tugas seperti sebelumnya yakni mereport progress, kebetulan di GBT ini pemkot sedang melakukan renovasi juga," imbuh Dessy.

Selain itu, dalam pengerjaan tadi tampak para pekerja saat ini terbagi fokus terkait pembenahan beberapa ruang di sisi pintu keluar pemaind dari ruang utama, kemudian sudah mulai membenahi rumput lapangan, serta proses pemasangan lampu stadion.

“Stadion masih diperbaiki kita tunggu sampai selesai sehingga kita bisa katakan layak atau tidak kalau seandainya renovasi berhenti ya tidak bisa,” pungkas Dessy.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 10:37 WIB

Mengenal Anosmia Gejala Baru Covid-19

Kesehatan

Anosmia gejala kehilangan indra penciuman bagi pasien Covid-19.

29 Sep 2020 10:19 WIB

Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19

Liga Indonesia

Presiden Persebaya, Azrul Ananda menyebut empat pemainnya Covid-19.

29 Sep 2020 10:11 WIB

Diogo Jota, Pemain Baru Liverpool Bantu Tumbangkan Arsenal

Liga Inggris

Diogo Jota, pemain baru Liverpool sumbang gol untuk tumbangkan Arsenal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...