Ligamen Engkel Bengkak, Neymar Absen di Copa America 2019

09 Jun 2019 12:26 Dunia

Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah kondisi Neymar Jr saat ini. Di saat penyelidikan kasus kekerasan seksual yang melibatkan dirinya terus bergulir, Neymar kini dipastikan absen di Copa America 2019.

Kepastian itu diperoleh setelah Neymar mengalami cedera ligamen engkel saat Brasil mengalahkan Qatar 2-0 di laga persahabatan beberapa waktu lalu. Lebih menyedihkan, turnamen ini berlangsung di negaranya sendiri, Brasil.

Untungnya, cedera yang dialami Neymar tidak mengharuskan dirinya naik meja operasi lantaran hanya terjadi pembengkakan saja. Untuk penyembuhan cedera tersebut, dokter tim PSG, dr Laurent Aumont bersama anggota medis serta tokoh ternama di dunia kedokteran olahraga, Professor Gerard Saillant hanya menyarankan mantan pemain Barcelona itu untuk menjalani pengobatan biasa dan istirahat empat pekan.

"Dua dokter mendiagnosis bahwa terjadi pembengkakan pada ligamen di engkel kanannya. Tapi tidak ada indikasi harus dioperasi, hanya perlu pemulihan dengan metode biasa saja. PSG memperkirakan bahwa dia akan pulih sekitar empat pekan mendatang." demikian pernyataan resmi klub.

 

Posisi Neymar di timnas Brasil selama berlaga di Copa America 2019 harus digantikan winger Chelsea Willian. Selanjutnya, Brasil akan menghadapi Honduras di laga uji coba berikutnya.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini