Skuad Manchester United saat memasuki lapangan . (Foto: Manutd.com)
Skuad Manchester United saat memasuki lapangan . (Foto: Manutd.com)

Liga Tuntas, Ini 5 Fakta Menarik Manchester United di Musim Ini

Ngopibareng.id Liga Inggris 28 July 2020 16:48 WIB

Premier League musim ini telah tuntas. Manchester United pun kembali ke zona Liga Champions setelah finis di posisi tiga klasemen akhir kompetisi kasta teratas di Inggris tersebut.

Di tengah euforia yang dirasakan skuad Manchester United, ternyata ada beberapa rekor dan fakta yang dicetak oleh anak asuh Ole Gunnar Solksjaer di musim ini. Ngopibareng.id, setidaknya merangkum 5 rekor dan fakta yang dicetak Setan Merah musim ini.

Berikut 5 rekor dan fakta Manchester United musim ini :

Pemain muda MU Mason Greenwood Foto ManutdcomPemain muda MU, Mason Greenwood. (Foto: Manutd.com)

 

1. Manchester United tampaknya tak pernah kehabisan akal untuk mengorbitkan pemain mudanya. Talenta yang bersinar musim ini adalah Mason Grennwood. Bahkan musim ini ia mencetak rekor baru dalam sejarah Premier League.

Grennwood menjadi pemain muda asli Inggris pertama yang mencetak lebih dari 10 gol lebih dalam satu musim Liga Inggris. Pemain muda terakhir yang bisa mencetak lebih dari 10 gol semusim adalah Wayne Rooney pada musim 2004-2005.

Bruno Fernandes Foto IstimewaBruno Fernandes. (Foto: Istimewa)

2. Musim ini Manchester United mendapatkan tambahan personel baru. Ole Gunnar Solksjaer membawa Bruno Fernandes untuk mempertajam daya dobrak Setan Merah.

Benar saja, masuknya Bruno membawa MU mencatatkan rekor di musim ini. Sejak Bruno bermain membela panji Red Devils, Setan Merah menjadi tim yang paling banyak meraih poin kemenangan daripada tim lain di Liga Inggris dengan 32 poin.

Bruno Fernandes setelah cetak gol Foto IstimewaBruno Fernandes setelah cetak gol. (Foto: Istimewa)

3. Fakta unik selanjutnya kembali dari Bruno Fernandes. Lagi-lagi Bruno Fernandes menjadi pencetak rekor bagi United. Ia tampaknya memang ditakdirkan untuk membantu United meraih posisi tiga musim ini.

Sejak Premier League dimulai setelah lockdown selama beberapa bulan, Bruno menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencatat keterlibatan dirinya dalam gol daripada pemain lain di Liga Inggris. Ia mencatatkan 8 gol dan 7 assists dalam laganya bersama Setan Merah.

Penalti Manchester United Foto TwitterManUtdPenalti Manchester United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

4. Selain berhasil meraih posisi tiga dan kembali ke Liga Champions, tampaknya MU juga memiliki fakta unik di Liga Primer musim ini, yakni dalam hal penalti. Di musim ini mereka mencetak 14 gol dari titik putih.

Uniknya, catatan itu menjadikan Manchester United sebagai satu-satunya tim dalam sejarah Liga Inggris yang bisa mencetak 14 gol dari titik putih dalam satu musim Premier League.

Manchester United Foto TwitterManUtdManchester United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

5. Fakta unik terakhir yang dicetak oleh Manchester United adalah terkait dengan raihan poin mereka. Musim ini, MU berhasil meraup 66 poin, dan mencetak 66 gol dan menyabet posisi 3 di klasemen akhir Premier League.

Padahal, dengan poin yang sama musim lalu. United hanya mampu bertengger di posisi 6 klasemen akhir. Musim lalu, mereka meraup 66 poin dan mencetakn 65 gol.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 23:05 WIB

Menlu ASEAN Desak Myanmar Bebaskan Aung San Suu Kyi

Internasional

Disampaikan setelah malekukan pembicaraan melalui video call.

02 Mar 2021 22:37 WIB

Terduga Teroris, Warga Tambak Rejo Kediri Ditangkap Densus 88

Jawa Timur

Baru pindah menempati rumah baru , terduga teroris ditangkap dikediri

02 Mar 2021 22:35 WIB

10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Nasional

Digunakan untuk vaksinasi gelombang ketiga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...