Risna Prahalabenta usai mengikuti pertandingan persahabatan di stadion canda Bhirawa. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Risna Prahalabenta usai mengikuti pertandingan persahabatan di stadion canda Bhirawa. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Pandemi liga

Liga Terhenti, Pemain MU Buka Usaha Jual Minuman

Ngopibareng.id Liga Indonesia 11 November 2020 19:10 WIB

Dalam laga persahabatan Kediri United vs Persedikab Kediri yang digelar di Stadion Canda Bhirawa Selasa, 10 November 2020 kemarin sore, ada salah satu pemain yang menarik perhatian sejumlah penonton yang hadir saat itu. Pemain tersebut saat ini berstatus Pemain Madura United. Dia adalah Risna Prahalabenta.

Risna panggilan akrabnya, sempat menjadi bagian dari tim Persik Kediri. Terhitung tiga musim berturut-turut memperkuat Persik Kediri. Semasa berkarier di Persik Kediri, Risna berhasil mengantarkan klub yang diperkuatnya ketika itu menjuarai liga 3, Liga 2 sekaligus membawa Persik promosi ke liga 1 musim ini.

Karena torehan prestasinya itu, ia kemudian menjadi salah satu pemain idola suporter Persik Mania. Disaat kompetisi dihentikan, pemain asal Kecamatan Kras ini lebih memilih pulang ke kampung halamannya di Kediri.

"Kompetisi belum bergulir, yang pasti saat ini yang saya lakukan harus jaga kondisi, bersama tim Regas kumpulan pemain Kediri," Kata pemain spesialis eksekutor bola mati itu.

Selain rutin berlatih untuk jaga kondisi. Risna memiliki kesibukan lain, yaitu berjualan produk UMKM minuman jenis susu coklat
Bersama calon isterinya, Mahasiswa semester 8 UNP jurusan Penjas ini mengaku baru menjalankan usaha rintisannya itu sejak Agustus 2020 lalu.

"Ya cari kesibukan juga, mulai bangun mencari tahu peluang usaha buat ke depannya bagaimana. Mulai dari nol," katanya.

Ide berjualan minuman susu coklat ini muncul dari calon isterinya yang lulusan fakultas manajemen di salah perguruan tinggi. Sejak Agustus membuka usaha, ia mengaku sudah menunjukkan progress cukup lumayan."Ya Allamdulilah dikit-dikit ada progres," ujarnya.

Ia menilai, saat pandemi seperti sekarang tidak mudah untuk menjalankan usaha. Segmen pasar produk minuman signature yang ia jual lebih menyasar masyarakat menengah ke bawah. Modal yang sudah ia keluarkan kali pertama untuk membuka usahanya tersebut sekitar Rp 15 juta.

"Ya sekitar 15 juta, kita sewa ruko juga sih," aku pemuda berusia 23 tahun ini. Selain melayani penjualan langsung datang ke ruko, konsumen juga bisa pesan melalui aplikasi online.

Lebih lanjut, Risna berharap agar Liga 1 bisa kembali digelar setelah momentum Pilkada selesai di pengujung akhir tahun ini.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 10:57 WIB

Hasto: PDIP Syok Nurdin Abdullah Diciduk KPK

Nasional

Sekjen PDIP mengaku syok terhadap OOT Nurdin Abdullah.

28 Feb 2021 10:23 WIB

Sinopsis Insya Allah Sah 2: Usaha Raka Hentikan Aksi Penjahat

Film

Film Insya Allah Sah 2 akan tayang di program Movievaganza Trans 7.

28 Feb 2021 09:55 WIB

Millendaru dkk Positif Benzo, Kafe Langgar PPKM Disegel

Nasional

Kafe Brotherhood disegel karena melanggar PPKM.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...