Budi Sudarsono mengajak pemainya berlatih (Fendi PLesmana/Ngopibareng.id)
Budi Sudarsono mengajak pemainya berlatih (Fendi PLesmana/Ngopibareng.id)
Persik kediri

Liga Ditunda, Dua Sponsor Persik Kediri Batal Merapat

Ngopibareng.id Liga Indonesia 29 September 2020 16:46 WIB

Perasaan kecewa diungkapkan oleh pihak Manajemen Persik Kediri terkait penundaan 1 bulan pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020. Dengan adanya penundaan tersebut, Persik yang dijadwalkan berangkat pukul 13.00 WIB dari Kediri ke Jogjakarta, terpaksa dibatalkan. Selain itu, dua sponsorship pun batal merapat.

"Rencananya kami mau berangkat pukul 13.00 WIB, ke Jogjakarta. Dengan adanya penundaan ini, terpaksa kami urungkan, " terang Basallamah Media Officer Persik Kediri. Ditambahkan Basallamah sesuai jadwal yang sudah dirilis, PT Liga Indonesia Baru (LIB), skuad Macan Putih akan menghadapi tuan rumah PSS di Sleman, Kamis 1 Oktober 2020.

Sementara itu, Presiden Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengungkapkan, klub sangat dirugikan dengan adanya penundaan kompetisi tersebut. Imbasnya hal ini merubah perencanaan keuangan yang telah ditata.

"Sekarang harus ditata ulang lagi setelah ada penundaan. Tentunya dalam hal ini PSSI dan PT LIB ikut bertanggungjawab. Kalau ke depan seperti ini terus, semua klub bisa bangkrut," tandas Hakim.

Dia menambahkan, kerugian lain yang dialami klub berkaitan dengan sponsorship. Pasalnya, ada dua sponsor besar yang batal merapat. "Ini jelas merugikan kami di klub," katanya.

Ditambahkannya, penundaan tersebut juga bakal menggangu mental pemain. Untuk sementara, manajemen akan berkoordinasi dengan tim pelatih soal program latihan yang diberikan kepada pemain dalam waktu dekat.

Untuk langkah selanjutnya, Hakim mengatakan, klub masih menunggu keputusan PSSI lewat surat resmi. Apakah menunda liga atau membatalkan kompetisi musim ini. "Kami akan bersikap setelah ada keputusan resmi dari PSSI," tegasnya.

Menurutnya, manajemen sudah berupaya maksimal untuk mempersiapkan Persik kembali berlaga di liga 1. Sejak awal bulan Agustus, pihak manajemen telah mengumpulkan sejumlah pemain untuk kembali berlatih mempersiapkan diri. Dalam kurun waktu dua bulan, di bawah arahan pelatih Budi Sudarsono , Persik Kediri telah melakoni uji coba sebanyak empat kali. Selama menggelar pertandingan uji coba, grafik permainan Persik terus mengalami peningkatan dan selalu mencatat kemenangan.

Pemain Persik berlatih sebagai persiapan lawan PSS Sleman Fendi PlesmanaNgopibarengid Pemain Persik berlatih sebagai persiapan lawan PSS Sleman (Fendi Plesmana/Ngopibareng.id)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...