Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Liga 3 Jatim Belum Jelas, PSSI Pertanyakan Sikap Khofifah

Ngopibareng.id Liga Indonesia 11 September 2020 17:33 WIB

Kepastian kapan gelaran Liga 3 Jawa Timur 2020 akan bergulir hingga kini belum jelas juga. Sebab, Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur belum menerima regulasi terkait Liga 3 dari PSSI Pusat. PSSI Jatim juga meminta sikap tegas Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Satgas Covid-19 Jatim tentang kejelasan sisa musim Liga 3 tahun ini.

“Sampai hari ini kami juga belum menerima regulasi dari PSSI Pusat. Bagaimana formatnya, time schedulenya mengenai putaran regional putaran nasional, kemudian lantas subsidinya, protokol kesehatan, belum jelas,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin saat ditemui usai rapat komite eksekutif di Kantor PSSI Jatim, Surabaya, Jumat 11 September 2020 sore.

Selain itu, Asprov PSSI Jatim juga masih menunggu surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Jatim yang diketuai oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Sebab, musim ini ada pandemi Covid-19 yang dapat mengancam keselamatan para pemain.

Apalagi, lanjut Amir, saat ini kondisi penyebaran Covid-19 kembali meningkat. “Liga 3 ini juga masih belum bisa berjalan karena belum ada surat balasan dari Gubernur Jatim selaku Ketua Satgas Covid-19, padahal surat ini sudah kita sampaikan tanggal 10 Juli lalu tapi sampai sekarang masih belum ada jawaban,” imbuh pria asli Tuban itu.

Ia pun mengaku menyesalkan sikap Khofifah yang memilih diam dan menggantungkan nasib Liga 3 Jatim yang direncanakan berakhir jelang akhir tahun. Sedangkan, saat ini waktu yang tersisa tinggal tiga bulan, sebab idealnya liga usai dua bulan sebelum tutup tahun. Belum lagi gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang akan mengganggu jalannya pertandingan.

Dalam rapat komite eksekutif hari ini, Amir mengatakan, PSSI Jatim akan kembali melayangkan surat kepada Ketua Satgas Covid-19 ditambah dengan meminta rekomendasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim.

Sementara itu, sampai saat ini ada 60 klub amatir di Jatim yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta dalam Kongres Tahunan Asprov PSSI Jatim, 22 Februari 2020 lalu.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Oct 2020 23:35 WIB

Presiden FIFA Gianni Infantino Positif Covid-19

Dunia

Presiden FIFA menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

27 Oct 2020 22:56 WIB

Banjir Bandang Terjang Kabupaten Trenggalek

Jawa Timur

Banjir bandang melanda kabupaten Trenggalek.

27 Oct 2020 22:40 WIB

Antisipasi Covid di Cuti Bersama, Bupati Pasuruan Terbitkan SE

Ngopibareng Pasuruan

Ada 11 poin dalam SE Bupati Pasuruan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...