Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberi dukungan kepada skuad Persebaya di ruang ganti pemain di Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu 24 Agustus 2019. (Foto: Instagram Official Persebaya)

Liga 1 Persebaya Vs Persija, Dukungan Risma ke Skuad Persebaya

Human Interest 24 August 2019 15:46 WIB

Jelang laga lanjutan Liga 1 2019, Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tiba-tiba muncul di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu sore ini.

Ini merupakan kali pertama Risma datang ke stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu, saat Persebaya menggelar pertandingan.

Risma tiba di GBT pukul 13.35 WIB. Setibanya di lokasi, ia mendapat sambutan dari Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda. Keduanya kemudian melangkahkan kaki ke ruang ganti pemain.

Para pemain yang melakukan persiapan melawan Persija itu, rupanya mendapat suntikan dukungan dari Risma.

Ia coba membakar semangat tim Bajul Ijo lewat kalimat-kalimat dukungan yang sampaikan langsung di hadapan skuat dan official Persebaya Surabaya.

"Mari kita buktikan bahwa di kandang kita sendiri, kalian (Persebaya Surabaya) bisa memenangkan banyak gol. Kalian sudah cukup latihan, sudah cukup banyak suporter yang luar biasa. Jadi tidak ada alasan kalian kalah. Kalian harus menang. Ini adalah pertempuran kita semua. Buktikan kalau kalian tim kebanggan kita semua," ucap Risma seperti dikutip dari akun Instagram @officialpersebaya.

Ya, bermain di hadapan Bonek Mania di kandang sendiri tentu memberi keuntungan Persebaya. Mereka mendapatkan dukungan penuh dari Bonek Manis.

Sebaliknya, Persija Jakarta justru yang sedikit merugi. Bukan tidak mungkin teror suporter akan membuat mental Bambang Pamungkas (Bepe) dkk sedikit terganggu.

Terlepas dari semangat dan dukungan dari Wali Kota Surabaya tersebut, posisi Persebaya Surabaya sedikit 'dirugikan' karena 'kehilangan' lima pemain andalan.

Tiga pemain Persebaya Surabaya yakni Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya ikut bergabung dengan pelatih timnas Simon Mcmenemy. Pemusatan latihan atau training camp (TM) timnas Indonesia untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah dimulai sejak Kamis kemarin, 21 Agustus 2019.

Selain ditinggal tiga pemain tersebut, Persebaya Surabaya juga 'kehilangan' dua pemain lainnya, Osvaldo Haay dan Rahmat Irianto. Mereka terkena akumulasi kartu kuning.

Sebenarnya, Ruben Sanadi juga ikut dipanggil timnas. Beruntung, ia diberi izin untuk memperkuat Persebaya melawan 'Macan Kemayoran'.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jul 2020 15:00 WIB

Pilwali Surabaya, DPD PDIP Belum Terima Surat Rekom

Pilkada

Deni menegaskan belum ada rekom yang turun ke Jatim atau Surabaya

02 Jul 2020 22:45 WIB

Rapid Test UTBK, Rektor Unair: Kenapa Masuk Mal dan Pasar Bebas?

Nasional

Rektor Unair Mohammad Nasih membandingkan mal dan pasar.

02 Jul 2020 20:59 WIB

Rapid Test untuk UTBK, Dosen Unair Sebut Risma Lampaui Batas

Surabaya

Dosen Unair tuding Risma lampaui batas kewenangan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...