Libur Tahun Baru, THP Kenjeran Dipadati Pengunjung

01 Jan 2019 17:25 Surabaya

Libur Tahun Baru 2019, selalu menjadi momen menyenangkan bagi keluarga untuk menikmatinya. Pemandangan ini terlihat di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran atau Pantai Kenjeran Lama.

Memasuki kawasan perumahan Pantai Mentari Kenjeran, kemacetan sudah tampak mengular. Kendaraan-kendaraan itu mengantri memasuki kawasan wisata pantai di Surabaya itu. Lahan parkir baik roda empat maupun roda dua penuh sejak pukul 13.00 WIB. Akibatnya banyak kendaraan yang harus parkir dilahan parkir dadakan milik warga.

Saat memasuki kawasan wisata sudah ada antrian yang terus memanjang, karena pengunjung semakin siang terus berdatangan.

Dedik Kurniawan, Koordinator Pendapatan THP Kenjeran mengatakan, libur tahun baru merupakan puncak keramaian di THP kenjeran dibandingkan libur natal kemarin.

"Sampai pukul 12.00 sudah ada 10 ribu tiket terjual, ini puncaknya, karena besok sudah hari aktif," kata Dedik Kurniawan

Ada banyak fasilitas atau wahana di THP Kenjeran antara lain taman bermain, wisata kapal ke pulau pasir, hiburan musik dangdut, pertunjukan kesenian reog ponorogo dan kesenian campursari yang akan tampil pukul 16.00 sebagai hiburan untuk pengunjung yang datang.

Dedik juga menambahkan, pengunjung THP Kenjeran didominasi rombongan dan keluarga dari surabaya dan sekitarnya seperti Sidoarjo, Madura, dan Gresik.

"Tidak hanya dari Surabaya saja, pengunjungnya ada dari Madura, Sidoarjo, maupun Gresik," katanya. 

Untuk keamanan maupun kebersihan, kata Dedik, pihak THP Kenjeran dibantu oleh Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan maupun pihak DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan).

Menurut Dedik,  wisata yang sudah lama berdiri ini masih sangat diminati pengunjung. Karena wisata Kenjeran ini menjadi salah satu ikon kota Surabaya. Di samping itu juga harga tiket masuk sangat terjangkau. 

"Inikan termasuk ikon kota Surabaya,  dan harganya juga terjangkau cuma Rp10 ribu per orang," katanya.

Feni Heti Karista (31 tahun), salah satu pengunjung  yang datang bersama sembilan orang keluarganya memgungkapkan, ini baru pertama kali datang ke Kenjeran.

"Karena ingin tahu Kenjeran, saya baru pertama kali ke sini, makanya diajak keluarga kesini," kata Feni, warga asal Sidoarjo. 

Begitu pula Hadi Prayitno (50 tahun)  warga asal Jombang, THP Kenjeran merupakan kunjungan wajib bagi keluarganya. Sehingga setiap liburan akhir tahun atau liburan sekolah pasti akan berkunjung ke THP Kenjeran. 

"Sudah tahun ke enam sama kemari. Murah, tiket masuknya. Kebetulan saya bawa rombongan sebanyak 21 orang dari Jombang," kata Hadi. 

Reporter/Penulis : Pita Sari
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini