Pengunjung di Hotel Tugu, Kota Malang saat menikmati makan di tempat dengan konsep semi outdoor (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)
Pengunjung di Hotel Tugu, Kota Malang saat menikmati makan di tempat dengan konsep semi outdoor (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Libur Panjang, Hotel di Malang Tawarkan Kuliner Spot Semi Outdoor

Ngopibareng.id Nguliner Yuk 21 August 2020 11:18 WIB

Masa libur panjang yang berlangsung selama tiga hari mulai 20 Agustus 2020 sampai 23 Agustus 2020, dimanfaatkan oleh hotel di Kota Malang untuk memberikan tawaran spesial kepada pengunjungnya.

Salah satunya, yaitu Hotel Tugu Malang yang memberikan pengalaman makan di tempat dengan konsep semi outdoor kepada pengunjung.

Public Relation Hotel Tugu Malang, Reimanda Azka, mengatakan pihaknya memberikan 6 pilihan tempat makan di tempat semi-outdoor seperti, The Sahara, The Silk Room, Babah Room, Melati Restaurant and The Poolside, Saigon San and The Rooftop Terrace dan Tugu Tea House.

"Setiap tempat memiliki experience yang berbeda-beda. Para tamu bebas memilih venue yang mereka inginkan. Bisa dibuat dinner romantis atau makan bersama dengan teman atau keluarga," katanya pada Kamis 20 Agustus 2020.

Manda menjelaskan spot The Sahara merupakan outdoor venue mirip oasis di Gurun Sahara, di mana tamu dapat menikmati hembusan angin sejuk Kota Malang dengan nuansa pohon palem nan rindang

Lalu ada spot The Silk Road dengan suasana romantis yang terinspirasi dari perjalanan jalur sutra, Babah Room yang bernuansakan peranakan pada era 1930-an.

"Melati Restaurant & Poolside yang kental akan kenyamanan suasana Jawa serta area pool side tropis, serta Tugu Tea House nostalgis yang terletak di lantai dua hotel dengan pemandangan langsung ke taman Tugu Malang," kata Manda.

Selain itu ujar Manda ada juga spot SaigonSan Restaurant & Rooftop Terrace, menawarkan suasana Indochina yang khas, tamu dapat memilih untuk bersantap di Royal Angkor yang tersinspirasi dari kemewahan dan kemegahan candi Angkor Wat dengan suasana khas Indocina.

Dan terakhir ada SaigonSan Rooftop Terrace yang menawarkan suasana pasar malam yang dipadukan oleh lampu-lampu yang terinspirasi dari festival lampion di Indochina.

Manda menuturkan konsep makan di ruangan semi outdoor tersebut justru banyak diminati oleh para pengunjung karena memberikan pengalaman yang berbeda.

"Banyak diburu orang, para pengunjung rata-rata banyak yang menanyakan sajian makan bersama dengan ruangan semi outdoor," ujarnya.

Untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung, Manda mengatakan pihaknya juga sudah menerapkan protokol kesehatan ketika tamu makan di tiap spot tersebut.

"Kami sudah atur jarak physical distancing. Serta, mewajibkan tamu menggunakan masker dan cuci tangan," terangnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Ahmad Muzzaky mengungkapkan, ia memilih makan dengan spot semi outdoor karena merasa lebih nyaman ketika makan melihat pemandangan luar.

"Lebih nyaman aja sih. Ibaratnya seperti makan di teras rumah, sambil lihat keadaan sekeliling. Apalagi di sini (Hotel Tugu) tiap spot itu seperti sudah ada temanya tersendiri," tutup Zakky.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...