Suasana libur lebaran di Kebun Binatang Surabaya. (foto: hrs/ngopibareng)

Libur Lebaran, KBS Masih Jadi Jujukan Wisatawan Lokal

17 Jun 2018 19:31

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi jujukan wisatawan di libur lebaran kali ini. Seperti hari ini saja, menurut pantauan KBS begitu ramai pengunjung yang berasal dari Surabaya maupun sekitarnya.

Kasi Humas KBS Wini Hustiani membenarkan jika ada peningkatan pengunjung. Peningkatan ini cukup signifikan dibanding lebaran hari pertama maupun kedua. Bahkan, Wini memprediksi ada sekitar 30 ribu pengunjung yang memenuhi KBS.

"Kemarin di hari pertama sekitar 4208, karena masih banyak pengunjung yang halal bi halal. Kalau hari ini kita prediksi sebanyak 30 ribu pengunjung," kata Wini, Minggu 17 Juni 2018.

Wini juga mengatakan peningkatan pengunjung telah terlihat sejak pagi hari. Terlebih lebaran H+1 ini membuat pengunjung membludak. "Kalau muaim liburan seperti ini memang membludak," akunya.

Untuk mengatasi pengunjung yang membludak, Wini mengatakan telah bekerjasama dengan dinas-dinas terkait untuk mengamankan. Seperti kepolisian, TNI hingga Dinas Perhubungan. Hal ini juga sebagai antisipasi untuk menyiapkan tempat parkir sehingga tidak akan meluber hingga ke jalan raya.

Sedangkan untuk mengatasi antrean tiket yang mengular, dia juga menyediakan mobile tiket yang bisa diakses di Taman Bungkul dan Diponegoro. Mobile tiket ini diperuntukkan bagi masyarakat agar tidak terjadi antrean.

"Antisipasinya supaya tidak crowded membuka mobile tiket sudah kemarin kita berangkatkan jam 7 di Bungkul dan arah Diponegoro," ujar Wini. (hrs)