Wahana Istana Es Atlantisland yang dibuka pertama saat lebaran. (foto: ngopibareng)

Libur Lebaran di Surabaya, Coba Wahana Baru Istana Es Atlantisland

16 Jun 2018 08:15

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Menyambut lebaran Idul Fitri, Atlantisland Surabaya meresmikan wahana baru, yakni Istana Es. Tempat bermain ini merupakan jadi satu-satunya di Kota Pahlawan, terlebih soal lokasinya yang permanen.

Atlantisland yang berlokasi di pantai Kenjeran ini, mempunyai Istana Es dengan ukuran kurang lebih 30x40 meter persegi ini, bakal siap menampung 200 orang untuk menikmati sensasi kutub utara dengan suhu -20 derajat celsius.

"Untuk wahana menyambut pekan lebaran kita siapkan istana es, ini jadi yang pertama di surabaya dan lokasinya permanen," kata Manajer Komunikasi Atlantis, Adhitya Surya.

Dalam wahana ini, kata Adhit, pengunjung tak akan dibatasi waktu bermain. Malah dirinya mengatakan memasuki tempat ini tergantung dari kekuatan pengunjung menahan dinginnya es hingga suhu -20 derajat celsius.

"Kita memang tidak membatasi pengunjung mau seberapa lama di dalam, yang penting itu kapasitas 200 orang, dan melihat ketahanan mereka selama apa. Serta kami memprediksi pengunjung akan tahan dalam waktu 10 menit saja," ujarnya.

Wahana Istana Es Atlantisland yang dibuka pertama saat lebaran. (foto: ngopibareng)

Selain itu, pihak pengelola kata Adhit akan memberikan fasilitas jaket bagi pengunjung yang ingin masuk istana es. Namun jumlah ketersediaan jaket ini terbatas.

"Kita memberikan fasilitas kaket, bagi pengunjung yang tidak tahan dingin, tapi ini sifatnya terbatas soal jumlah, karena pengelola sendiri membebaskan pengunjung masuk dengan menggunakan jaket apapun," lanjutnya.

Sementara, dibalik proses terbentuknya istana es pertama di Surabaya ini, membutuhkan waktu selama dua bulan. Serta mendatangkan balok es khusus agar mudah dalam proses pembentukan karakternya.

"Kita sengaja mendatangkan balok esnya khusus, lokal tapi kualitasnya beda. Serta kami juga mendatangkan pengrajin khusus yang ahli dalam bidang mengukir es, san kami datangkan langsung sari Taiwan," ungkapnya.

Tak hanya soal indahnya istana es, pengunjung tak perlu khawatir jika ingin mencoba wahana baru ini di libur lebaran kali ini. Karena tiket masuk Atlantisland yang Rp 100.000 bisa juga buat masuk ke wahana es tersebut.

"Harganya tetap kita samakan Rp 100.000 termasuk nikmati wahana es. Kalau hari biasa pengunjung bisa dapat makan," paparnya.

Selain meresmikan istana es, Atlantisland sendiri juga telah membuka 3 wahana lain, sepeti istana Patung Lilin, Discovery, dan Soft Play. Dengan begitu, hingga saat ini tempat bermain yang ada di dalam Kenjeran Park ini sudah memiliki 25 wahana yang bisa menjadi tujuan utama berlibur saat lebaran tahun ini. (hrs)