Persik Kediri, salah satu tim kontestan Liga 1 2020. (Foto: Istimewa)
Liga 1 persiapan

Libur Dicabut, Persik Kediri Panggil 4 Pemain Asing

Liga Indonesia 04 August 2020 09:57 WIB

Manajemen Persik Kediri mencabut libur pemain selama pandemi Covid-19. Klub yang pernah dua kali merengkuh juara liga ini, telah memutuskan mengumpulkan para pemainnya untuk kembali berlatih pada 10 Agustus, 2020.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, latihan perdana setelah libur panjang akan dimulai Senin, 10 Agustus 2020, pekan depan. Karena masih dalam masa pandemi, sebelum latihan dimulai, semua pemain, tim pelatih dan ofisial diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test. “Tes kesehatan menjadi bagian dari menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” terang Hakim.

Selama latihan berlangsung nanti, Hakim menambahkan klub akan mematuhi panduan protokol kesehatan yang telah disusun PSSI. Ini merupakan bagian dari komitmen Persik Kediri dalam mendukung upaya pemerintah mencegah penularan Covid-19. “Kami berusaha menjalankan semua protokol,” ujarnya. 

Dengan jadwal yang sudah ditentukan, Hakim meminta tim pelatih bisa kembali lagi ke Kediri pada 7 Agustus 2020. Sementara saat ini, beberapa pemain masih berada di kampung halamannya. Sebagian yang lain merupakan pemain yang berdomisili di Kediri.

Sementara itu, Bassalamah selaku Media officer tim sepak bola Persik Kediri turut menambahkan, jika empat legiun impor juga turut dipanggil untuk berlatih kembali. Tiga pemain asing yang sebelumnya telah balik ke negaranya di antaranya Ante Bakmaz (Australia), Gaspar Vega (Argentina ), dan Nicola Aseric (Serbia). Sementara, satu pemain asing lainya, Jefferson (Brazil) saat liga dihentikan memilih untuk tetap tinggal menetap di Kediri. "Seluruh pemain sudah kami panggil, tak terkecuali pemain asing. Diharapkan mereka untuk segera kembali ke Kediri, ikut berlatih pada tanggal 7 Agustus 2020 lusa besok," ujarnya ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Selasa 4 Agustus 2020.

Sebelumnya, seperti diketahui sejak pertengahan Maret lalu, pemain sudah diliburkan sampai 31 Juli. Selama libur, pemain tetap berlatih di rumah masing-masing dengan pengawasan dari tim pelatih. Sesuai rencana regulator Liga, Kompetisi dijadwalkan kembali bergulir tanggal 1 Oktober 2020.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 23:45 WIB

Vinales Lepas dari Kutukan Pole Position

MotoGP

Vinales meraih pole position dan finis pertama.

20 Sep 2020 23:30 WIB

Bupati Aceh Barat Positif Covid-19, Istri dan Anaknya Negatif

Nasional

Hasil tes swab Bupati Aceh Barat positif Covid-19.

20 Sep 2020 23:15 WIB

Aubameyang Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

Liga Inggris

Gaji Aubameyang termahal dibanding pemain di Liga Inggris lainnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...