Inter Milan menjaga asa lolos ke fase gugur setelah menang 3-1 atas Slavia Praha. (Foto: Twitter/@Inter)

Libas Slavia Praha, Inter Milan Jaga Kans Lolos ke Fase Gugur

Liga Champions 28 November 2019 06:33 WIB

Inter Milan membuka kans lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Menghadapi Slavia Praha di matchday 5 Grup F, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB, tim berjuluk Nerazzurri menang dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Sinobo, Praha, dua dari tiga gol kemenangan Inter dicetak oleh Lautaro Martinez (19', 88'). Satu gol lainnya dihasilkan oleh Romelu Lukaku (81'). Sedangkan tuan rumah mendapatkan satu gol lewat tendangan penalti Tomas Soucek di menit ke-37.

Dengan Hasil ini membuat Inter naik ke peringkat kedua Grup F dengan perolehan 7 poin, unggul head-to-head atas Borussia Dortmund yang memiliki poin sama. Inter akan menjalani partai hidup-mati melawan Barcelona pada 11 Desember mendatang untuk menentukan lolos tidaknya mereka ke fase gugur.

Langkah Dortmund relatif lebih mudah, karena di laga terakhir hanya bertemu dengan tim terlemah di grup ini, Slavia Praha.

Jalannya pertandingan

Di pertandingan ini Slavia lebih dulu mengancam Inter pada menit ke-6 lewat Josef Husbauer, namun sundulannya masih melebar. Inter coba membalas lima menit berselang lewat Lautaro Martinez, tapi sepakannya tak akurat.

Pada menit ke-19, Inter akhirnya membuka keunggulan. Aksi individu Romelu Lukaku dari sisi kanan berhasil melewati dua pemain Slavia sebelum melepaskan umpan silang pada Martinez. Dengan sekali tembak, ia sukses menjaringkan bola ke gawang Slavia yang dijaga Ondrej Kolar.

Martinez nyaris menggandakan keunggulan Inter di menit ke-22, tapi tembakan jarak jauhnya kali ini bisa ditahan Kolar.

Tertinggal satu gol, Slavia coba membalas. Di menit ke-27, Michal Frydrych mendapat peluang lewat sepak pojok, namun sundulannya masih melebar. Semenit berselang, giliran Lukas Masopust yang memiliki kans, tapi tendangan jarak dekatnya juga gagal menemui sasaran.

Upaya Slavia baru membuahkan hasil di menit ke-37. Mereka mendapat hadiah penalti usai Stefan De Vrij melanggar Peter Olayinka. Tomas Soucek yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Slavia kembali mengancam gawang Inter. Di menit ke-52, Nicolae Stanciu melepaskan tembakan jarak jauh, beruntung Samir Handanovic mampu menangkapnya.

Inter juga mendapat kans emas di babak kedua. Lukaku mendapatkan peluang di menit ke-65 usai menerima umpan silang dari Antonio Candreva, tapi sundulannya masih membentur tiang. Tiga menit kemudian, giliran tendangan jarak jauh Marcelo Brozovic juga membuahkan hasil.

Inter akhirnya kembali unggul di menit ke-81. Umpan terobosan Valentino Lazaro berhasil dikonversi menjadi gol oleh Lukaku setelah menaklukkan Kolar dalam situasi satu lawan satu. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Inter.

Kembali tertinggal, Slavia tersentak. Mereka mencoba keluar menyerang, tapi justru Inter yang mengambil keuntungan. Celah di pertahanan Slavia mampu dimanfaatkan oleh Inter untuk membobol gawang Slavia di di menit ke-88.

Umpan silang yang dilepaskan Lukaku dari sisi kanan kembali dikonversi Martinez menjadi gol lewat tendangan volinya. Skor menjadi 3-1 untuk Inter dan bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Inter menempati urutan kedua dengan 7 poin. Tertinggal empat angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen sekaligus mengunci satu tiket ke fase gugur. Inter harus berjuang di laga terakhir bila ingin lolos. Karena nilai mereka sama. Matchday terakhir grup ini akan menjadi penentu siapa yang menemani Barcelona ke babak 16 besar.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Feb 2020 05:37 WIB

Dua Gol Erling Haaland Bawa Dortmund Jungkalkan PSG

Liga Champions

Striker 19 tahun itu kini mengoleksi gol yang sama dengan Lewandowski

19 Feb 2020 05:11 WIB

Meski Tampil Dominan, Liverpool Takluk di Kandang Atletico

Liga Champions

Gol Saul Niguez tak mampu dibalas oleh Liverpool

18 Feb 2020 10:34 WIB

Prediksi Dortmund vs PSG: Teruskan Tren Positif di Kandang

Liga Champions

Dormund ingin manfaatkan laga kandang untuk mencari keunggulan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.