Liga 1 2019Libas Semen Padang, Bali United Juara Liga 1 2019

02 Dec 2019 20:08 Liga Indonesia

Bali United dipastikan menjadi juara Liga 1 Indonesia 2019 usai mengalahkan tuan rumah Semen Padang dua gol tanpa balas.

Bertanding di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada pekan ke-30 lanjuta Liga 1, Bali sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi kampiun Liga 1. Sementara Semen Padang butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Di babak pertama, Bali mendominasi jalannya laga, namun solidnya lini pertahanan Semen Padang membuat usaha Bali tidak membuahkan hasil.

Tuan rumah sendiri bermain bertahan dan sesekali melalukan serangan balik. Skor kacamata menutup jalannya laga di babak pertama.

Di babak kedua, Bali memecah kebuntuan di menit ke-51 melalui Ilija Spasojevic. Tandukan Yabes Roni diteruskan oleh Spaso di depan gawang Semen Padang. Bali unggul 1-0.

Bali menambah keunggulan lima menit jelang laga buyar. Spaso kembali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan matang Paolo Sergio.

Skor 2-0 menjadi hasil akhir laga. Bali kini meraih 63 poin dari 30 laga unggul 17 poin dari Borneo FC yang ada di posisi kedua dengan 46 poin.

Dengan sisa empat laga, Bali sudah tidak mungkin dikejar oleh tim lain di Liga 1 2019. Torehan ini menjadi penebus Bali yang nyaris juara dua tahun lalu, namun pada akhirnya Bhayangkara yang menjadi juara.

Selain itu, bagi pelatih Bali, Stefano Teco Cugurra, gelar ini menjadi yang kedua berturut-turut baginya. Musim lalu saat menangani Persija, Teco juga berhasil membawa Macan Kemayoran merengkuh gelar Liga 1 2018.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini