Owen ungkap perbedaan gaya hidupnya dengan Beckham selama di Real Madrid. (Foto: Twitter/@themichaelowen)

Lewat Otobiografi, Owen Ungkap Perbedaannya dengan Beckham

Dunia 06 September 2019 18:04 WIB

Mantan bintang Liverpool dan Timnas Inggris, Michael Owen, mengungkapkan bahwa dia memiliki perbedaan yang sangat tajam dengan David Beckham selama sama-sama di Real Madrid. Dalam Otobiografinya yang berjudul Reboot - My Life, My Time  yang baru saja dirilis, Owen mengungkapkan bahwa kehidupan sosial Owen dan keluarganya sangat jauh berbeda dengan mantan bintang Manchester United tersebut.

Hal itu dia rasakan ketika membela Real Madrid di musim 2004-2005. Meski sama-sama perantauan dari Inggris, keluarga Owen dan Beckham tak pernah meluangkan waktu untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Hal ini karena gaya hidup Beckham yang terbilang glamor.

“Sejauh kami tinggal dekat dengan David dan Victoria Beckham dan dua keluarga Inggris yang tinggal di luar negeri di kota yang sama, tidak ada banyak hal dalam kehidupan sosial kami,” sebut Owen kepada.

Menurutnya, Louise (istri Owen) dan Victoria Beckham sangat kesepian dan sama-sama mengasuh anak-anak kecil, mereka kadang-kadang bertemu satu sama lain saat para suami berlatih. Hanya sejauh itulah persahabatan mereka, tidak lebih. 

“Saya tentu saja tidak suka memakai pakaian trendi atau bergaul di antara komunitas sosialita. Di sisi lain, David dan Victoria adalah superstar yang bonafid. Mereka hidup dan bergaul di stratosfer yang sama sekali berbeda dari perspektif sosial yang kami miliki. Saya tidak pernah sekalipun terkesan ketika berada di lingkaran teman-teman David,” terangnya.

Ini juga bukan pertama kalinya Owen menyebut mantan kapten Inggris itu dalam bukunya. Awal pekan ini, kutipan dari buku itu mengungkapkan bahwa Owen masih jengkel pada Beckham karena perannya dalam kekalahan Inggris melawan Argentina di Piala Dunia 1998.

Diketahui, Beckham membuat kesalahan ketika terlibat insiden dengan Diego Simeone. Beckham pun diusir keluar lapangan menyusul kartu merah yang dia terima. Inggris akhirnya kalah karena hanya bermain dengan 10 orang sejak itu.

Kesulitan yang dialami Owen semakin besar. Berada dalam tim bertabur bintang era Galacticos, Owen juga gagal beradaptasi dengan baik selama membela Real Madrid. Owen hanya mencetak 12 gol dari 45 penampilannya bersama Madrid. Satu-satunya yang menjadi memori terbaiknya selama bermain untuk Madrid saat ia mencetak gol dalam kemenangan 4-2 Madrid atas Barcelona di laga El Clasico.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 04:39 WIB

Sisihkan Madrid, Man City Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Liga Champions

Manchester City kembali meraih kemenangan 2-1 pada leg kedua ini

07 Aug 2020 21:01 WIB

Prediksi Man City vs Real Madrid: Menanti Tuah Giardiola

Liga Champions

Guardiola berpengalaman menghadapi Real Madrid ala Zidane

05 Aug 2020 13:59 WIB

Real Madrid Bisa Jiplak Wolverhampton untuk Kalahkan City

Liga Champions

Wolverhampton adalah tim pertama yang kalahkan City musim ini di Etihad

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...