Lewat Lagu, Eminem Kecam Lobi Senjata AS

13 Mar 2018 17:43 Internasional
Ngopibareng.id |

Rapper Eminem mengecam lobi senjata Amerika Serikat atas kekuasaan politiknya. Sang rapper menyanyikan lagu terakhirnya yang berbau politik.

Tampil pada akhir pekan di ajang iHeartRadio Music Awards, Eminem menambahkan bait mengenai Asosiasi Senjata Api Nasional (National Rifle Association/NRA) di awal lagunya yang bertajuk ‘Nowhere Fast’.

Negeri ini sudah gila / Dan RNA menghalangi kita,” demikian isi rap Eminem yang tampil dengan mengenakan hoodie hitam di acara penghargaan pada Minggu malam di Los Angeles tersebut.

Mereka bertanggung jawab atas seluruh produksi ini / Mereka yang memegang benangnya / Mereka mengendalikan bonekanya,” ungkapnya dalam lagu itu.

‘Nowhere Fast’, yang dinyanyikan Eminem bersama Kehlani di acara tersebut, masuk ke dalam album terbaru rapper itu yang bertajuk ‘Revival’. Dalam album tersebut Eminem (45) menunjukkan sisi yang lebih bermuatan politik dengan kecaman keras terhadap Presiden Donald Trump.

Opini politik baru Eminem semakin mencolok setelah dia menjadi rapper kulit putih paling sukses sepanjang masa, dengan basis penggemar yang sebagian saling tumpang tindih dengan demografis utama Trump.(mu/wy/ma) 

Editor : M. Anis


Bagikan artikel ini