Lewat Coklat Lele, Mahasiswa UB Raih Prestasi Nasional

14 Nov 2018 12:41 Pendidikan

Universitas Brawijaya (UB) meraih Juara I Bidang Perencanaan Bisnis dalam ajang Universitas Teuku Umar (UTU) Award 2018. Prestasi tingkat nasional itu diraih berkat inovasi Coklat Lele.

Ketua Tim Perencanaan Bisnis UB, M Ubaidillah Al Busthomi, mengatakan coklat lele merupakan inovasi produk coklat dengan memanfaatkan lele dumbo sebagai produk campurannya.

"Kami sudah ada produknya dan sudah dicicipi ke beberapa pihak. Namun belum sampai ke konsumen. Belum sampai produksi jual," katanya, Rabu 14 November 2018.

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UB ini menambahkan selain unik, keunggulan dalam produk Coklat Lele ini memiliki nutrisi yang tinggi dan zero waste.

"Semua bagian ikan termasuk duri dan kepalanya sebagai bahan pelengkap untuk menimbulkan sensasi crispy dalam coklat tersebut. Lele itu lebih ekonomis dan terjangkau habitatnya serta gizinya tinggi," ungkapnya.

Selain Juara I Bidang Perencanaan Bisnis, UB juga meraih tiga prestasi lainnya dalam ajang UTU Award 2018. Yakni Juara I Bidang Desain Toko Online, Juara III Bidang Produk Inovasi Berbasis Pertanian dan Perikanan (FTP), dan Juara Harapan I Bidang Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan.

Penulis : Umar Alfa
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini