Aksi Hujan Boneka di GBT. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Lewat Aksi Hujan Boneka, Kreativitas Bonek Terima Banyak Pujian

Liga Indonesia 29 March 2019 18:47 WIB

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 29 Maret 2019 sore tadi dibanjiri boneka. Pasalnya ribuan Bonek Mania melempar boneka ke tengah lapangan di jeda babak pertama pertandingan Persebaya melawan Tira Persikabo.

Aksi hujan boneka ini dilakukan Bonek Mania untuk membantu penderita kanker di Surabaya. Serta untuk didonasikan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Sejak akhir pluit babak pertama dibunyikan, panitia memberi aba-aba, lalu secara bersamaan Bonek Mania melemparkan Boneka dari masing-masing tribun.

"Aksi ini kami dedikasikan untuk para penderita kanker sebagai wujud kemanusiaan kami para suporter tanpa ada maksud tertentu, terima kasih supportnya untuk para suporter Persebaya," ucap Ulum, Bonek asal Kupang ini.

Selain itu, aksi ini mendapatkan apresiasi dari dua pelatih tim yang bertanding, yakni Rahmad Dharmawan dan Djajang Nurdjaman.

Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Dharmawan atau yang biasa disapa RD ini langsung memberikan dua jempol untuk aksi Bonek Mania ini.

"Saya takjub dengan kreativitas bonek, harusnya suporter itu seperti ini, membantu sesama yang membutuhkan. Apalagi tadi saya melihat cukup bagus," ujar RD.

Di sisi lain Djanur sapaan akrab Djajang Nurdjaman ini juga menyampaikan hal yang sama. Ia malah menambahkan, Bonek jadi salah satu suporter yang paling kreatif untuk saat ini di Indonesia.

"Ya itulah Bonek yang penuh kreativitas, mereka terus berkarya untuk mendukung Persebaya," ujar pelatih Persebaya itu.

 

Aksi hujan boneka ini jadi yang pertama di Indonesia. Acara ini juga diikuti oleh 45 ribu Bonek yang memadati Stadion GBT. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Sep 2020 15:43 WIB

Resmi Diperkenalkan, Pelatih Baru Arema Yakin Bisa Raih Juara

Liga Indonesia

Tak anggap masalah waktu persiapan yang sedikit.

15 Sep 2020 21:24 WIB

Fokus Pemain Masih Jadi Kendala Persebaya

Liga Indonesia

Persebaya petik pelajaran dari laga uji coba melawan tim PON Jatim.

13 Sep 2020 13:15 WIB

Pemain Arema FC Imbau Aremania Tetap di Rumah Saat Laga Persebaya

Liga Indonesia

Untuk cegah penyebaran Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...