Suporter Madura United. foto;tom/ngopiberang.id
Suporter Madura United. foto;tom/ngopiberang.id

Lewat Adu Penalti Madura United Singkirkan Persibo Bojonegoro

Ngopibareng.id Liga Indonesia 08 May 2018 22:49 WIB

Laga pembukaan Piala Indonesia 2018 antara Persibo Bojonegoro melawan Madura United di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Selasa 8 Mei 2018, berlangsung sengit

Bahkan, Madura United yang bersatus tim Liga 1 harus lolos susah payah melalui drama adu penalti setelah dalam waktu normal skor berakhir 1-1. Dalam babak tos-tosan ini, Madura United akhirnya menang 3-1.

Dalam laga ini, Pelatih Madura United Milomar Seslija menurunkan semua pemain asingnya kecuali Zah Rahan Krangar. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sukses membobol gawang tuan rumah di menit ke-14 melalui sundulan Engleberd Sani yang berhasil memanfaatkan umpan silang Imam Bagus Kurnia.

Selepas jeda, Persibo langsung tampil menyerang lawan. Lini pertahanan Madura United yang dikawal Onorionde Kughebe panik dan membuat kesalahan di belakang. Kemelut pada menit ke-49 itu dimanfaatkan dengan baik penyerang Persibo Hasan Basri yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu, kedua tim saling mendapatkan peluang, tetapi tak ada yang bisa mencetak gol lainnya. Sial sempat menerpa Madura United setelah alah satu beknya Alfath Faathier dikartu merah pada menit ke-89.

Hasil imbang 1-1 membuat laga dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Dalam babak adu penalti tiga pemain Madura United berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sedangkan, hanya ada satu algojo yang sanggup membobol gawang Angga Saputra. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 09:20 WIB

Liburkan Tim, Madura United Tunggu Jaminan Kepastian Liga

Liga Indonesia

Meski PSSI dan LIB sudah mengummkan liga digelar Februari.

11 Nov 2020 19:10 WIB

Liga Terhenti, Pemain MU Buka Usaha Jual Minuman

Liga Indonesia

Pemain Madura United harus melakukan hal ini untuk mencari kesibukan.

16 Oct 2020 15:15 WIB

Matangkan Tim, Madura United Tantang Arema FC

Liga Indonesia

Madura United akan ke Malang pekan depan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...