Pemain Kroasia merayakan kemenangan atas Rusia
Pemain Kroasia merayakan kemenangan atas Rusia

Lewat Adu Penalti, Kroasia Hentikan Rusia

Ngopibareng.id Petandingan 08 July 2018 05:06 WIB

Kejutan ruan rumah Rusia akhirnya dihentikan Kroasia di babak perempat final. Lewat drama adu penalti, Rusia dipastikan menjadi penonton setelah kalah, 4-3 di Fisht Stadium, Sochi, Minggu 8 Juli 2018.

Babak adu penalti dilakukan keduanya bermain imbang 2-2. Hasil ini memuat Kroasia akan menghadapi Inggris pada babak semifinal. Di laga sebelumnya, Inggris mengalahkan Swedia 2-0.

Pertandingan Rusia melawan Krosia berjalan penuh kejutan. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui tendangan spektakuler Denis Cheryshev dari luar kotak penalti pada menit ke-31.

Namun Kroasia menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala Andrej Kramaric pada menit ke-39 Memanfaatkan umpan Mario Mandzukic dari tengah kotak penalti.

Di babak tambahan, pada menit ke-101, Kroasia berbalik unggul lewat pemain belakang Domagoj Vida. Namun, Rusia tak mau menyerah. Pada menit ke-115, Mario Fernandes meyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2.

Dalam adu penalti, kiper Rusia Igor Akineev sebenarnya mampu menepis tendangan Mateo Kovacic. Selain itu juga nyaris mengagalkan tendangan Luca Modric. Namun nasib tak berpihak, bola membentur mistar dan tetap masuk gawang.

Sedangkan kiper Rusia, Subasic mampu membendung tendangan Smalov. Satu lagi tendangan Mario Fernandez melebar dari sisi gawang. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Mar 2021 10:19 WIB

Saat Bendera Belanda Berkibar di Papua, Lho kok!

Humor Sufi

Humor politik sepanjang masa

12 Feb 2021 10:05 WIB

Juara Piala Dunia Antar Klub, Bayern Perpanjang Dominasi Eropa

Dunia

Bayern Munchen menang tipis, 1-0, atas Tigres

11 Feb 2021 22:44 WIB

Striker Bayern Munich Positif Covid-19

Dunia

Striker Bayern Munich positif Covid-19 jelang final Piala Dunia Antarklub.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...