Bayern Munchen mengamuk di kandang Schalke. (Foto: Twitter/@FCBayern)
Bayern Munchen mengamuk di kandang Schalke. (Foto: Twitter/@FCBayern)
Bundesliga 2019-2020

Lewandowski Menggila, Schalke Digulung 3-0

Ngopibareng.id Liga Jerman 25 August 2019 06:00 WIB

Robert Lewandowski menggila saat Bayern Munchen bertandang ke markas Schalke 04. Di laga kedua yang berlangsung Sabtu 24 Agustus 2019 malam, striker Polandia itu mencetak hattrick untuk mengantarkan The Bavarian menang dengan skor 3-0.

Meski bertindak sebagai tim tamu, tim besutan Niko Kovac itu tampil dominan sejak awal laga. Bahkan, ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Lerwandowski sudah memberi ancaman lewat tembakannya. Untung upaya striker jangkung itu masih mampu diamankan kiper lawan, Alexander Nubel.

Hanya berselang tiga menit kemudian giliran Corentin Tolisso melepaskan tembakan, tapi masih mampu diblok oleh pemain belakang Schalke.

Pada menit ke-17, Lewandowski kembali memiliki peluang. Namun sundulan top skor sementara Munchen itu masih bisa dihalau oleh pemain bertahan Schalke.

Gol yang dinanti-nanti Munchen pun tiba di menit ke-20 ketika wasit Marco Fritz menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti Schalke. Lewandowski yang bertindak sebagai algojo berhasil mengeksekusi dengan sempura. Skor 1-0 untuk keunggulan Munchen.

Unggul tak membuat Munchen mengendurkan tekanan. Melalui segala lini mereka menggempur pertahanan Schalke tanpa henti. Kendati begitu, hingga babak pertama usai, skor 1-0 tak berubah.

Munchen baru bisa memperbesar keunggulan setelah laga memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke-51. Mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti Schalke, tembakan Lewandowski bersarang ke pojok kanan gawang Nubel, skor 2-0 untuk Munchen.

Munchen semakin di atas angin. Thomas Muller dkk kian tak terbendung. Schalke yang berusaha memperkecil ketertinggalan semakin kesulitan meladeni permainan cepat yang dikembangkan Munchen.

Meski berulang kali berhasil menggagalkan peluang Munchen, gawang Schalke kembali kebobolan di menit ke-75. Mendapat operan matang dari Kingsley Coman, Lewandowski melakukan tembakan keras dari jarak dekat. Skor bertambah untuk Munchen menjadi 3-0.

Dengan tambahan tiga poin ini, Munchen kini bertengger di posisi keempat klasemen Bundesliga dengan raihan 4 poin dari dua kali laga. Selisih dua poin dari Borussia Dortmund yang memuncaki klasemen Bundesliga dengan raihan 6 poin.    

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Feb 2021 06:20 WIB

Lewandowski Trengginas, Lewati Torehan Gol Raul Gonzalez

Liga Champions

Lewandowski lewati pencapaian bomber legendaris Raul Gonzalez.

24 Feb 2021 05:48 WIB

Bayern Munchen Hajar Lazio 4-1

Liga Champions

Bayern Munchen hajar Lazio di babak 16 besar Liga Champions.

23 Feb 2021 11:30 WIB

Prediksi Lazio vs Bayern: Waspadai Kebangkitan Bavaria

Liga Champions

Meski sedang menurun di Bundesliga, Bayern tetap ancaman bagi Lazio.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...