Leroy Sane Terhindar dari Cedera Serius

21 Mar 2019 14:32 Dunia

Penyerang sayap Jerman dan Manchester City terhindar dari cedera serius ketika Jerman melawan Serbia dalam laga friendly match, Kamis 21 Maret 2019, di Volkswagen Arena. Pada pertandingan itu, Sane harus ditarik keluar lapangan setelah merasakan sakit di kakinya akibat injakan yang dilakukan Milan Pavkov di masa injury time.

Sane memang sangat beruntung karena pelanggaran brutal yang dilakukan Pavkov itu bisa saja membuat Sane mengalami cedera parah. Terkait kondisi penyerang sayapnya itu, Joachim Low mengungkapkan Sane akan segera pulih dan kembali bisa bermain saat Jerman bentrok dengan Belanda dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu 24 Maret 2019.

Kendati begitu, Low tampak kesal dengan tindakan Pavkov. “Itu pelanggaran setan. Beruntung Sane tidak sampai terluka cukup serius, karena pelanggaran seperti itu bisa saja mematahkan tulang,” keluh Low.

Pada pertandingan itu, Jerman tertinggal lebih dulu lewat Luka Jovic. Sebelum pemain pengganti Jerman Leon Goretzka mencetak gol penyeimbang 1-1. Skor ini tidak berubah hingga laga bubar.

Hasil ini belum menunjukkan tanda-tanda performa Jerman membaik setelah tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup, dan terdegradasi di Liga Bangsa-Bangsa tahun lalu.

Kendati begitu, Low mengaku puas dengan kinerja penampilan tim barunya yang dihuni banyak pemain anyar, meskipun tidak mencatat kemenangan di Volkswagen Arena.

"Di babak pertama bermain bersama untuk pertama kalinya, otomatis tidak berfungsi dengan baik," kata Low.

"Di babak kedua, tim mengirim sinyal yang sangat baik, bahwa kami dapat meningkatkan tekanan dan kami dapat meningkatkan tempo. Kami memiliki banyak peluang dan kami sedikit bermasalah dengan sentuhan akhir. Itu juga merupakan bagian dari pengalaman belajar," tambah Low.

 

"Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan mentalitas, tekanan yang kami ciptakan," tutupnya.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini