Leroy Sane Diminati Bayern Munchen

24 May 2019 18:48 Liga Inggris

Bintang muda Manchester City Leroy Sane menyita perhatian banyak klub raksasa Eropa berkat penampilannya sepanjang musim 2018-2019. Kegagalannya mengantarkan The Citizens meraih gelar Liga Champions tak mengurangi keinginan mereka memboyong Sane, termasuk Bayern Munchen.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Presiden Bayern Munchen, Uli Hoenes.  “Ya, kami sedang berurusan dengan nama itu saat ini,” ujar Uli membenarkan bila klubnya sedang menjajaki kemungkinan membawa Sane kembali ke Bundesliga.

Bayern Munchen saat ini sedang mencari pengganti dua pemain sayapnya, Arjen Robben dan Frank Ribery yang memutuskan meninggalkan The Bavarian setelah final Piala Jerman lawan RB Laipzig, Sabtu 25 Mei 2019.

Leroy Sane memang pantas menjadi incaran utama Bayern. Pasalnya, pemain yang dibeli Manchester City dari Schalke 04 pada 2016 itu memiliki kontribusi besar terhadap capaian treble domestic Manchester City musim 2018-2019.

Sane sendiri diboyong Manchester City dari Schalke 04 pada 2016 dengan banderol 37 juta poundsterling. Ia memiliki andil besar terhadap pencapaian City meraih gelar Premier League 2017-2018.

Di musim berikutnya, Sane memang tak selalu tampil di tim utama. Di Premier League, Sane tercatat bermain sebagai starter sebanyak 21 kali dan 10 pertandingan lainnya dari bangku cadangan. Namun Sane tergolong produktif karena mengemas 10 gol. Selain itu, Sane  tampil 6 kali sebagai starter di Piala Liga.

Satu-satunya catatan negatif Sane ketika dia membela Jerman di Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu Sane tak mampu membawa Jerman Berjaya alias gagal total setelah tersingkir di babak penyisihan grup.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini