Para pejabat Pemprov Jatim memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Kepala Bappeda Jatim, M Rudy Ermawan Yulianto di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, Selasa 14 Juli 2020 malam. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Jenazah Kepala Bappeda Jatim Dilepas Sekda dari RSUD Dr Soetomo

Jawa Timur 15 July 2020 00:38 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melepas pemberangkatan jenazah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jatim, Muhammad Rudy Ernawan Yulianto, di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Selasa 14 Juli 2020 malam.

Upacara pelepasan itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono. Turut hadir Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Dr. Joni Wahyuhadi, Dirut RSUD Dr Saiful Anwar Malang dr. Kohar Hari Santoso, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jatim Mohammad Yasin, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi, dan beberapa pejabat lain.

Dalam kesempatan itu, Heru mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang tengah berada di Jakarta menyampaikan apresiasinya atas kinerja yang diperlihatkan oleh almarhum karena telah memberi dampak besar dan memberikan banyak prestasi.

“Kita semua merasa kehilangan Pak Rudy, beliau seorang yang punya dedikasi tinggi dan punya prestasi bagus, semoga diterima di sisi Allah swt. Dan, Ibu Gubernur memberikan bintang Jer Basuki Mawa Beya,” kata Heru usai melepas jenazah.

Saat dikonfirmasi terkait penyakit yang diderita almarhum. Heru membenarkan terpapar Covid-19 namun dengan penyakit penyerta.

“Iya ada penyertanya yaitu hipertensi dan diabet,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, dengan mata yang berkaca-kaca usai melaksanakan upacara pelepasan jenazah di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Selasa 14 Juli 2020 malam.

Tak hanya itu, ia mengatakan, sejak awal kondisi yang bersangkutan sudah kritis bahkan sudah dinyatakan dalam masa koma. “Koma itu mulai awal tanggal 7 (Juli) sampai sekarang,” kata Heru.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Rudy Ernawan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 19.56 WIB ketika menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Dr Soetomo dalam beberapa hari ini.

Diketahui, bahwa yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia setelah terpapar Covid-19 yang diduga tertular dari keluarganya. Ayahnya diketahui lebih dulu meninggal dunia, sebelum almarhum dinyatakan positif.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 13:20 WIB

Ponorogo Gelar Balap Sepeda saat Pandemi Covid-19

Jawa Timur

Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 digelar, Minggu 9 Agustus 2020.

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...