Leicester City menjamu Southampton di King Power Stadium, pada pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021, pada Minggu 17 Januari 2021 dini hari WIB. (Foto: Twitter)
Leicester City menjamu Southampton di King Power Stadium, pada pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021, pada Minggu 17 Januari 2021 dini hari WIB. (Foto: Twitter)

Leicester City Gusur Liverpool dari Posisi Kedua

Ngopibareng.id Liga Inggris 17 January 2021 08:34 WIB

Leicester City menang di kandang saat menjamu Southampton di King Power Stadium, pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020-2021, pada Minggu 17 Januari 2021 dini hari WIB. The Foxes (julukan Leicester) mendapatkan perlawanan berarti dari Southampton. Meski begitu, Leicester mampu mengalahkan Southampton dengan skor 2-0.

Theo Walcott dan kawan-kawan mencoba untuk mencetak gol cepat ke gawang Leicester, tetapi serangan tim tamu mampu dibendung. Leicester perlahan-lahan menemukan ritme permainan terbaik mereka.

Sepakan James Maddison pada menit ke-37 membuat kiper Southampton, Alex McCarthy, harus memungut bola dari dalam gawangnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Leicester bertahan hingga babak pertama berakhir.

Klasemen sementara Liga Inggris Grafis TwitterKlasemen sementara Liga Inggris. (Grafis: Twitter)

Babak Kedua Skor 2-0

Babak kedua dimulai dengan serangan Leicester ke pertahanan Southampton. Usaha Southampton menciptakan kemelut di depan gawang Leicester kawalan Kasper Schmeichel, tetapi tidak membuahkan gol.

Pertandingan berjalan lebih sengit setelah itu. Leicester dan Southampton silih berganti melancarkan serangan untuk mengubah kedudukan di papan skor. Harvey Barnes menggenapkan keunggulan Leicester atas Southampton dengan sepakan kaki kanannya pada menit 90+5.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk kemenangan Leicester tidak berubah.

Anak asuh Brendan Rodgers pun menggusur Liverpool dari posisi kedua klasemen sementara. The Foxes mengoleksi 35 poin dari 18 pertandingan. Liverpool baru punya 33 poin. Meski begitu, The Reds masih punya satu tabungan laga melawan pemuncak klasemen, Manchester United.

Sedangkan bagi Southampton, kekalahan ini membuat mereka turun ke urutan kedelapan dengan 29 poin dari 18 laga. Mereka digusur Chelsea yang menang 1-0 atas tetangga dekatnya, Fulham.

Susunan pemain:

Leicester (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Wesley Fofana, Jonny Evans, Timothy Castagne; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; Marc Albrighton, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Cadangan: Caglar Soyunuc, Danny Ward, Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez, Danier Amartey, Cengiz Under, Ricardo Pereira, Nampalys Mendy, Luke Thomas.

Pelatih: Brendan Rodgers

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, William Smallbone; Che Adams, Theo Walcott.

Cadangan: Shane Long, Yan Valery, Jake Vokins, Fraser Forster, Will Ferry, Allan Tchaptchet, Caleb Watts, Kgagelo Chauke.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 23:16 WIB

Khofifah akan Hadiri Sertijab 14 Bupati/Walikota di Jatim

Jawa Timur

Mulai besok, Khofifah secara marathon akan hadiri sertijab 14 kepala daerah

28 Feb 2021 23:00 WIB

Sempat Ditutup Akibat Longsor, Jalur Batu-Kediri Kembali Normal

Bencana

Bagi kendaraan 14 ton ke atas dilarang melintasi ruas jalan tersebut.

28 Feb 2021 22:56 WIB

Suksesi Kosgoro 1957, Abu Rizal Sebut Airlangga Hartarto Netral

Nasional

Airlangga Hartarto setujui mubes Jakarta dan Cirebon.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...