Legowo Lengser, Susi Pudjiastuti Ucapkan Selamat ke Edhy Prabowo

23 Oct 2019 14:35 Human Interest

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Politisi dari Partai Gerindra itu menggantikan Susi Pudjiastuti untuk mengawasi kekayaan kelautan dan perikanan di Indonesia.

Susi Pudjiastuti tidak baper. Ia mengapresiasi penunjukan politisi Partai Gerindra itu sebagai bos anyar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI,” cuit Susi di akun Instagramnya @susipudjiastuti.

Bos Susi Air itu menyebut Edhy Prabowo telah mengenal kementerian dengan program-programnya. Ia pun optimistis Edhy Prabowo bisa lebih galak dari dirinya demi kedaulatan Indonesia atas perikanan dan kelautan.

“Saya yakin di bawah komando Pak Edhy, laut dan perikanan Indonesia akan semakin berdaulat, berkelanjutan, dan berkesejahteraan,” ungkap Susi Pudjiastuti.

Ia pun menyampaikan doa untuk Indonesia selama dibawah pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Selamat atas Pelantikan Kabinet Indonesia Maju, Semoga Indonesia Semakin Maju, Makmur dan Sejahtera dibawah Kepemimpinan Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin," sambung Susi Pudjiastuti.

Netizen beramai-ramai menanggapi kicauan Susi Pudjiastuti tersebut. Selain mengungkapkan kekecewaannya karena ia lengser. Ada sebagian netizen berterima kasih atas apa yang dikerjakan oleh Susi Pudjiastuti.

“Terima kasih untuk pengabdian dan kontribusi Bu Susi selama 5 tahun ini. Banyak sekali perubahan. Banyak inspirasi. Baru kali ini saya menemukan menteri yang apa adanya, kritis, berani, kerenlah, Bu. Terima kasih banyak Wonderwoman,” cuit @_imyourlovely_.

“Terima kasih Bu @susipudjiastuti atas kinerjanya. Kami bangga Bu atas berdaulatnya laut kita dan kesejahteraan nelayan lebih baik. Kalau Bu @susipudjiastuti kita nobatkan jadi menteri @TwitterID Indonesia gimana tweetland?” cuit @kawananraja.

“Terima kasih Bu @susipudjiastuti atas pengabdiannya selama 5 tahun memimpin Kementerian KP. Banyak sekali terobosan yang Ibu lakukan di KKP. Semoga pengganti ibu bisa melanjutkan program kerja yang Ibu buat. Kiranya Tuhan selalu menyertai Bu Susi dan keluarga,” cuit @bungsirait.

“I LOVE 3000 Bu Susi. You always be my ‘panutan’ because you are my wonder woman,” cuit @Ley_Martin.

Ketiadaan Susi pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sempat membuat tanda pagar (tagar) #WeWanSusi trending topic di Twitter.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini