Striker Leicester City Jamie Vardy tampil produktif di awal musim ini. (Foto: Twitter/@LCFC)

Legenda Arsenal Ini Yakin Leicester dan Everton di Papan Atas

Liga Inggris 08 September 2019 16:37 WIB

Komentator ternama salah satu stasiun televisi di Inggris dan mantan pemain Timnas Inggris, Paul Charles Merson meyakini Leicester City dan Everton bisa masuk di jajaran enam besar Premier League 2019-2020. Bahkan keduanya diyakini bisa jadi membuat Manchester United terlempar.

Paul melihat hal itu dari kecenderungan yang terjadi di awal Premier League musim ini. Dari empat pertandingan yang telah mereka lalui, Leicester dan Everton tampil lebih konsisten dibanding big six macam Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Manchester United.

Musim lalu, Leicester menyelesaikan kompetisi di urutan. Di bawah arahan Brendan Rodgers, Leicester juga mencatatkan hasil gemilang. Mereka belum terkalahkan dari empat laga yang telah mereka lakoni, dan sedang duduk di posisi ketiga.

Leicester City tercatat menang dua kali dan dua kali seri dari empat laga di Premier League musim ini. Mereka mengumpulkan 8 poin.

Everton juga menikmati awal yang menjanjikan untuk kampanye 2019-2020. Dari empat laga yang telah mereka lakoni, Everton hanya kehilangan poin saat takluk di tangan Aston Villa di pekan ketiga. Kini Everton menempati posisi keenam dengan 7 poin, hasil dari dua kali menang, sekali seri dan satu kali tumbang.

Merson menilai juara Liga Premier Manchester City dan pemenang Liga Champions Liverpool sebagai dua tim luar biasa yang akan terus bersaing di posisi pertama dan kedua. Sementara itu, ia menyebut MU, Arsenal, Chelsea dan Tottenham masih rentan tergeser oleh Leicester dan Everton.

“Leicester bisa konsisten di liga karena Jamie Vardy tidak bermain untuk (Timnas) Inggris lagi, sehingga mereka bisa melakukan sesuatu yang istimewa tahun ini.

“Ini kemungkinan besar (bagi kedua tim) untuk masuk empat besar, karena di luar Manchester City dan Liverpool, tidak ada tim yang istimewa.

“Tidak ada alasan bagi Leicester tidak bisa finis di enam besar dan masuk ke Eropa.

“Mereka memiliki manajer yang berkualitas pada diri Brendan Rodgers, dan Vardy terlihat tajam lagi. Saya pikir berhenti dari Timnas Inggris membantunya mengembalikan ketajamannya di liga,” sebut Paul.

“Dia lebih banyak istirahat dan bisa berkonsentrasi di klubnya. Dia bisa mencetak banyak gol tahun ini. Saya selalu menyukai Rodgers sebagai manajer, dan dia melakukan pekerjaan dengan baik di sana.”

“Saya menyaksikan mereka di Chelsea dan semakin lama semakin Anda berpikir mereka akan memenangkan pertandingan. Jika mereka bisa menandatangani bek kelas atas untuk menggantikan Harry Maguire, mereka akan berada di posisi yang tepat.”

"Mereka adalah yang terkuat di antara tim kuda hitam lainnya," imbuh legenda Arsenal ini.

"Everton juga memiliki peluang jika mereka bisa maju. Dihajar (Aston) Villa adalah berkah tersembunyi. Saya pikir itu membangunkan beberapa pemain. Marco Silva mengubah timnya setelah itu dan itu mulai mengklik. Mereka tim yang lebih baik sekarang. Alex Iwobi dan Moise Kean dimainkan. Jika dia tetap (menjadi starter) mereka akan terus bersaing di papan atas,” katanya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jun 2020 13:23 WIB

Tanpa Diperkuat Mo Salah, Liverpool Imbang Lawan Everton

Liga Inggris

Hasil imbang 0-0 lawan Everton, kepastian juara tertunda.

22 Jun 2020 04:33 WIB

Tumpul, Liverpool Ditahan Everton

Liga Inggris

The Reds tidak diperkuat Mo Salah di laga tersebut.

21 Jun 2020 18:45 WIB

Prediksi Everton vs Liverpool: Dekati Gelar

Liga Inggris

Liverpool hanya butuh dua kemenangan untuk segel gelar

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...