Lebih Rp5 M untuk Lombok, NU Peduli Giliran ke Donggala dan Palu

30 Sep 2018 16:42 Timur Indonesia

Para aktivis dan relawan sosial di lingkungan PWNU Jatim terus bergerak. Setelah memperhatikan dengan penggalangan dana untuk korban bencana di Lombok, NU Jatim Peduli kini tengah berusaha mengumpulkan dana untuk korban bencana di Donggala dan Palu.

Sekadar pemberitahuan, kata H Misbah Munir, Tim NU Peduli Jatim, donasi untuk gempa Lombok sejak Sabtu 29 September telah dinyatakan ditutup dan dihentikandengan total perolehan sebesar Rp 5.379.498862 M.

"Dana tersebut akan di gunakan untuk membangun Hunian sementara (HUNTARA) di 3 kecamatan di wilayah kab. Lombok utara, madrasah dan pondok pesantren serta Masjid," tutur Wakil Ketua PWNU Jatim, yang calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jatim ini.

Selanjutnya Tim NU Pedulu, akan melanjutkan tugas menghimpun dana untuk musibah Palu dan Donggala.

"Alhamdulillah untuk musibah Palu dan Donggala kemarin telah dimulai dan untuk sementara telah terkumpul donasi sebesar Rp. 243.366.800," tuturnya.

Pihaknya berharap saudara-saudara, khususnya umat Islam, agar memberikan solidaritasnya berupa berpartisipasi untuk meringankan beban saudara kita yang di Palu dan Donggala. Silakan menghubungi TIM NU Jatim Peduli Palu dan Donggala, di kantor PWNU.

"Kami berharap saudara-saudara, khususnya umat Islam, agar memberikan solidaritasnya berupa berpartisipasi untuk meringankan beban saudara kita yang di Palu dan Donggala. Silakan menghubungi TIM NU Jatim Peduli Palu dan Donggala, di kantor PWNU."

Sebelumnya, NU Peduli melalui NU Care-LAZISNU mengajak masyarakat untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa Donggala, Sulawesi Tengah. Ketua NU Care-LAZISNU, Ahmad Sudrajat mengatakan bantuan dapat disalurkan melalui NU Care-LAZISNU.

“Doa dan dukungan masyarakat akan sangat bermanfaat untuk warga di Sulawesi Tengah," kata Sudrajat.

Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BCA atas nama Yay.LAZISNU di nomor rekening 0681.1926.88; dan Mandiri 123.000.483.89.77. Konfirmasi donasi melalui nomor 081398009800.

(adi)

Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini