Ilustrasi mobil Ambulance RS Bhayangkara. (foto: ngopibareng)

Lebih dari Sepekan, Jenazah Bayu Baru Diserahkan ke Keluarga

22 May 2018 09:16

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Lebih dari sepekan usai tragedi pengeboman tiga gereja di Surabaya, pagi ini, Selasa 22 Mei 2018 jenazah Aloysius Bayu Rendra Wardhana, salah satu korban bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela, akhirnya diserahkan ke pihak keluarga.

Penyerahan jenazah Bayu pun juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. "Pagi ini jenazah diserahkan ke keluarga," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kamar jenazah rumah sakit Bhayangkara, mobil jenazah Ario telah siap menjemput jasad Bayu untuk dibawa ke rumah duka.

Mobil itupun juga sudah ada sejak pukul 08.00 WIB, dan beberapa petugas nampak sibuk menyiapkan peti jenazah.

Korban ledakan bom di gereja Santa Maria tak Bercela.

Namun, hingga pukul 09.00 WIB keluarga dari Bayu masih belum terlihat hadir. Meski begitu, pihak keluarga dijadwalkan akan menjemput jenazah tersebut dalam waktu dekat ini.

"Besok (hari ini) keluarga ke kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Jatim sekitar jam 09.00 WIB," kata kakak sepupu Bayu, Yosiana Magdalena, kemarin 21 Mei 2018.

 

Seperti diketahui, jenazah Bayu sempat tertahan sembilan hari di RS Bhayangkara Polda Jatim. Alasannya jenazah Bayu ini sulit teridentifikasi post-mortem dan ante-mortem. Hal ini yang membuat proses pemulangan jenazah Bayu terbilang cukup lama, karena proses identifikasinya yang belum rampung. (hrs)