Mohamed Salah. (Foto: Twitter/@MoSalah)

Lebaran Tahun Ini Mohamed Salah Tak Bisa Mudik

Liga Inggris 24 May 2020 10:45 WIB

Mohamed Salah memiliki tradisi mudik di setiap lebaran seperti kebanyakan umat muslim di dunia. Namun khusus untuk tahun ini, pemain asal Mesir itu harus tertahan di Inggris. Selain kebijakan lockdown yang diterapkan pemerintah setempat akibat pandemi Covid-19, Salah juga harus menjalani latihan bersama rekan setimnya sebagai persiapan lanjutan kompetisi 2019/2020.

Hal itu tampak dalam foto yang ia unggah di akun twitternya, dimana ia harus menjalani latihan individu di Melwood sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri tiba. Salah tampaknya akan merayakan Idul Fitri di Inggris hanya bersama keluarga kecilnya.

Seperti di awal Ramadhan lalu, pemain 27 tahun itu tak bisa kemana-mana kendati kompetisi sedang libur menyusul penangguhan kompetisi akibat wabah Covid-19.

Salah sendiri merupakan putra kebanggaan Desa Nagrig. Kedatangannya di desa kecil di bagian utara Mesir itu kerap menarik perhatian banyak orang. Bahkan saking banyaknya penggemar yang ingin mengabadikan penyerang Liverpool itu, pada lebaran tahun 2019 ia tidak bisa menjalankan shalat Ied karena halaman rumahnya dipadati fans.

"Mohamed Salah tak bisa keluar untuk melaksanakan salat ied lantaran kerumunan orang-orang memadati halaman rumahnya untuk mengabadikan sosoknya," tulis media lokal seperti dikutip dari Bolasport.

Kendati sudah terkenal dan menjadi pemain top dunia, Salah juga tak pernah melupakan orang-orang yang ia kenal di masa lalu. Salah satunya Kepala Desa Nagrig, Maher Shatiya.

“Dia (Salah) menghidupkan kembali tradisi mengunjungi keluarga saat perayaan Ied dan mengunjungi saya saat bulan Ramadhan,” kata Maher.

Mo Salah saat menjalani latihan individu di Melwood Foto TwitterMoSalahMo Salah saat menjalani latihan individu di Melwood. (Foto: Twitter/@MoSalah)

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 07:02 WIB

Jaga Selamat, Muhammadiyah Putuskan Gelar Tanwir Daring Juli 2020

Khazanah

Hasil Rapat Pimpinan Muhammadiyah Tingkat Pusat

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...