Lebaran, Puluhan Motor Brong Diamankan

11 Jun 2019 17:45 Jawa Timur

Sehari menjelang lebaran hingga H+ 6 lebaran hilir-mudik motor tidak bertandar terutama motor brong dipersempit. Puluhan motor bermasalah dikenai bukti pelanggaran (tilang) dan diamankan di Mapolresta Probolinggo.

“Puluhan motor tidak berstandar terutama motor berknalpot brong kami amankan melalui hunting system,” ujar Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal, Selasa, 11 Juni 2019.

Motor-motor ptotolan, bersuku cadang tidak standar, hingga berknalpot brong pun “dikandandangkan” di Mapolresta. Pemiliknya motor yang dikenai tilang harus menjalani sidang.

“Belum cukup, saat mengambil motornya, mereka harus mengganti lebih dulu dengan suku cadang standar,” ujar Kapolresta.

Dikatakan motor-motor yang terjaring saat operasi selama sepekan mulai sehari menjelang lebaran itu dipergoki petugas saat berpatroli. Khusus motor brong dianggap sangat mengganggu warga yang sedang berpuasa dan berlebaran.

“Bising motor brong jelas mengganggu termasuk saat malam takbiran,” ujar Alfian. Selain motor brong yang menjadi perhatian utama, polisi juga mengamankan motor dengan pelat nomor, lampu, spion, hingga ban yang tidak berstandar. (isa)

Reporter/Penulis : Ikhsan Mahmudi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini