Lazio berhasil membuat Juventus bertekuk lutut di perebutan gelar Supercoppa Italiana 2019. (Foto: Twitter/
Lazio berhasil membuat Juventus bertekuk lutut di perebutan gelar Supercoppa Italiana 2019. (Foto: Twitter/
Supercoppa Italiana 2019

Lazio Juara Supercoppa Italiana Setelah Hempaskan Juventus

Ngopibareng.id Liga Italy 23 December 2019 04:45 WIB

Asa Juventus untuk meraih trofi pertamanya musim ini kandas. Bentrok lawan Lazio di Supercoppa Italiana 2019 di King Saud University, Riyadh Arab Saudi, Minggu 22 Desember 2019, tim besutan Maurizio Sarri itu tumbang 1-3.

Gol kemenangan Lazio masing-masing dihasilkan oleh Luis Alberto, Senad Lulic, dan Danilo Cataldi. Sedangkan gol semata wayang La Vecchia Signora dicetak oleh Paulo Dybala.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Sementara itu, ini merupakan trofi juara kelima bagi Lazio, setelah terakhir kali mereka mendapatkannya pada 2017 lalu, juga menang dari lawan yang sama.

Hasil ini juga kemenangan kedua bagi Lazio atas Juventus di musim ini. Sebelumnya, mereka mencatatkan kemenangan atas Juventus di Serie A pada 8 Desember 2019 lalu dengan skor yang sama.

Jalannya Pertandingan

Lazio bermain ofensif sejak menit-menit awal. Serangan mereka juga lebih tajam dibanding sang juara bertahan. Meski dalam beberapa kesempatan mereka gagal membobol gawang Juventus, Lazio akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-17 melalui Luis Alberto.

Respon positif sebetulnya langsung mereka tunjukkan. Mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, Juventus memiliki sejumlah peluang berbahaya. Sayang, kans yang mereka dapatkan banyak terbuang percuma.

Namun, upaya tak kenal lelah yang dilakukan Juventus akhirnya membuahkan hasil di menit ke-45. Diawali tembakan Ronaldo yang masih bisa ditepis Thomas Strakosha, Dybala menyambar bola rebound dan mengubah skor menjadi 1-1. Babak pertama pun ditutup dengan skor sama kuat.

Di paruh kedua, laga sebetulnya masih berjalan seimbang. Namun efektivitas Lazio lebih baik. Terbukti, di saat Juventus asyik menyerang, Lulic justru berhasil mengoyak gawang Wojciech Szczesny lewat tembakan voli di menit ke-73.

Lazio bahkan hampir memperbesar keunggulan di menit ke-82 andai gol Joaquin Correa tak dianulir oleh wasit. Namun karena hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside, skor masih tetap 2-1.

Petaka bagi Juventus datang di pengujung laga. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Rodrigo Bentancur mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah usai melanggar Marco Parolo.

Namun bukan karena kelebihan pemain, pelanggaran itu menghasilkan tendangan bebas bagi Lazio. Peluang itu pun tak disia-siakan oleh Cataldi. Ia melepaskan tendangan bebas yang menyasar tepat ke pojok atas gawang Szczesny. Gol ini pun menjadi penutup pertandingan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 22:10 WIB

Di Ethiopia, Tak Pakai Masker Bisa Dipenjara Dua Tahun

Internasional

Jumlah kasus tak bisa diketahui pasti lantaran terbatasnya sumber daya.

22 Oct 2020 21:40 WIB

3.000 Orang Antre Melihat Artefak Rasul di Museum Probolinggo

Nasional

Artefak itu dahulu disimpan di rumah Walikota Probolinggo.

22 Oct 2020 21:25 WIB

BDH-Saleh Merapat, Kompak Menangkan Er-Ji

Pilkada

Tak hanya BDH dan Saleh Mukadar, namun juga merapat kader lawas PDIP

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...