Persebaya vs Tira Persikabo. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Lawan Tira Persikabo Hasil Seri, Pelatih Persebaya Bersyukur

Liga Indonesia 09 November 2019 20:35 WIB

Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan. Kali ini tim besutan Aji Santoso mendapatkan hasil seri 2-2 di kandang Tira Persikabo, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu 9 November 2019.

Hasil seri ini membuat Persebaya menambah rekor 'puasa' kemenangan dalam tujuh pertandingan. Bahkan hasil seri ini menjadi awal yang kurang baik di debut pelatih Aji Santoso. Ia ditunjuk sebagai pengganti Wolfgang Pikal sejak 31 Oktober 2019.

Aji Santoso menilai skor 2-2 di kandang Tira Persikabo cukup bagus. Karena dalam pertandingan tandang, Persebaya masih mendapatkan poin, walaupun hanya satu.

"Hasil ini kami syukuri, karena pemain sudah berjuang luar biasa. Mereka (pemain) tampil sesuai dengan apa yang saya inginkan," kata Aji Santoso, usai pertandingan.

Di sisi lain, hasil seri ini juga tak terlalu buruk karena skuad Bajul Ijo memang tidak diperkuat oleh lima pemain intinya, yakni Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Rahmat Irianto, dan penjaga gawang Miswar Saputra. Namun, Bajul Ijo bisa mengimbangi penampilan Tira Persikabo.

"Ada lima pemain inti yang tidak main termasuk penjaga gawang. Tapi kita bisa tampil cukup bagus," imbuh pelatih asal Kepanjen, Malang ini.

Sementara itu, kapten Persebaya, Ruben Sanadi juga mengaku hasil seri ini cukup bagus. Karena ini modal awal Bajul Ijo untuk bangkit di tangan Aji Santoso.

"Kami terima kasih kepada pelatih, ini adalah awal yang baik untuk tim ini bersama coach Aji. Karena dia bisa percaya dengan semua pemain," ujar Ruben.

Pemain asal Papua ini menyampaikan, apa yang ditampilkan di Stadion Pekansari Bogor sesuai dengan intruksi pelatih. Yakni bermain dengan bola satu dua sentuhan.

"Kami pemain mengikuti intruksi dari pelatih, dan permainan berjalan baik dari awal hingga akhir. Kami juga menjalankan apa yang kami dapatkan di latihan selama ini," ucap Ruben.

Seperti diketahui, gol dari Persebaya dicetak oleh Rendi Saputra menit ke-35, dan Aryn Williams menit ke-51.

Sedangkan gol Tira Persikabo dicetak oleh Osan Ikpefua menit ke-1 dan Khursed Beknazharof menit ke-70.

Tira-Persikabo sebetulnya punya kesempatan kembali unggul saat Osas Saha dijatuhkan Otavio Dutra di kotak terlarang.

Namun sayang, Osas yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkan kesempatan setelah bola tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Persebaya, Imam Fadilah.

Dua menit berselang, Tira-Persikabo sempat membuat gol yang membuka asa kemenangan di kandang.

Sayangnya, hakim garis menganulir gol Ciro Alves tersebut setelah dinilai telah terjebak dalam posisi offside.

Hasil seri ini membuat Persebaya berada di peringkat ke-11 dengan 32 poin dan menyisakan satu pertandingan. Sedangkan Tira Persikabo berada di peringkat ke-7 dengan 38 poin dari 27 laga.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Mar 2020 21:35 WIB

Alasan Kemanusiaan, Persela Belum Potong Gaji Pemain

Liga Indonesia

Meski semua pemainnya dipulangkan dan meniadakan aktivitas tim

28 Mar 2020 08:15 WIB

PSSI Persilakan Klub Mengubah Kontrak Kerja Pemain dan Ofisial

Liga Indonesia

Ini menyusul status darurat bencana wabah virus corona

27 Mar 2020 16:06 WIB

Pandemi Corona, Ini Aktivitas dan Curhat Ante Bakmaz

Liga Indonesia

Legiun impor Persik Ante BakmAz berharap wabah corona segera berakhir

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.