Timnas Indonesia U-19. (foto: hrs/ngopibareng)
Timnas Indonesia U-19. (foto: hrs/ngopibareng)

Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-19 Tetap Targetkan Menang

Ngopibareng.id Timnas 08 July 2018 14:08 WIB

Meski sudah dipastikan lolos ke babak semi final, Timnas Indonesia U-19 yang menyisakan satu pertandingan di grup A Piala AFF 2018 tampaknya masih menargetkan tiga poin di laga tersebut. Hal ini disampaikan oleh pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengakatan meski sudah pasti lolos, namun tinnya tak mau mengalah saat menghadapi Thailand. Karena misi di kompetisi ini yakni membangun mental dan kualitas pemain muda.

"Untuk tim usia muda, semua pertandingan saya berusaha semaksimal mungkin. Kami tidak ada cederita mengalah, tidak ada lapis kedua, kalau rotasi pasti ada," kata Indra.

Sementara itu, untuk memotivasi para pemainnya untuk kembali meraih kemenangan saat lawan Thailand, yakni dengan memupuk jiwa tanah air. Karena para pemain bertanding untuk membela negaranya.

"Tinggal satu pertandingan kita harus kerja keras, target menang itu pasti. Dan pemain akan saya motivasi untuk jihad fi sabilillah. Membela negara, kalau bermain dengan hati, yang dipertahankan adalah negara, jadi tidak terlalu sulit," ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 dipastikan lolos ke fase semi final usai mengalahkan Vietnam, pada Sabtu 7 Juli kemarin. Gol semata wayang M Rafli di menit 81 bawa Indonesia puncaki klasemen Grup A Piala AFF.

Dijadwalkan Indonesia U-19 sendiri akan menjamu Thailand pada 9 Juli besok, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pukul 19.00 WIB. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Feb 2021 19:45 WIB

Hari Ini, 3 Pemain Gabung Timnas Proyeksi SEA Games 2021

Timnas

Mereka ada Rizky Pellu, Osvaldo Haay dan Braif Fatari

26 Jan 2021 11:45 WIB

PSSI Setuju Ganti Jadwal Kualifikasi PD 2022 ke Bulan Juni

Timnas

PSSI memahami keinginan FAM karena adanya pandemi Covid-19.

24 Dec 2020 18:48 WIB

TC Timnas Indonesia U-22 Fokus Peningkatan Fisik

Timnas

Mereka ditarget juara di SEA Games 2021 mendatang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...