Kiper Spanyol De Gea menghibur pemain Iran. foto: fifa

Lawan Spanyol, Keajaiban Iran Digagalkan VAR 

21 Jun 2018 03:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Keajaiban nyaris menghampiri Iran. Sayang, gara-gara gol dianulir, Iran harus mengakui keunggulan Spanyol 1-0 dalam pertandingan kedua Grup B Piala Dunia, di Kazan, Kamis 21 Juni 2018, dini hari WIB.

Wasit menganulir gol yang dicetak Iran saat tertinggal 0-1. Wasit sebenarnya sudah meniup tanda gol ketika terjadi kemelut di depan gawang Spanyol pada menit 68. Pemain dan offical sudah larut dalam selebrasi.

Namun, wasit kemudian memutuskan menganulir gol karena sebelumnya terjadi offside setelah melihat video wasit (VAR). Spanyol sendiri baru bisa unggul lewat Diego Costa pada menit ke-54 yang berbau keberuntungan.

Sebab, gol bermula dari umpan yang dilepaskan Andres Iniesta kepada Costa di tengah kotak penalti. Costa kemudian mencoba mengontrol bola. Ramin Rezaeian mencoba mengantisipasi dengan menyapu bola. Namun, bola berbalik mengenai paha Costa dan bola meluncur ke gawang.

Dengan selesainya laga Iran vs Spanyol, selain Maroko semua tim masih berpeluang masuk ke babak 16 besar. Spanyol masih harus bersaing dengan Iran dan Portugalpada laga terakhir yang akan berlangsung pada Selasa 26 Juni 2018, dini hari WIB. (tom)