Pelatih Timnas U23 Luis Milla. (ANTARA)
Pelatih Timnas U23 Luis Milla. (ANTARA)

Lawan Singapura, Pelatih Timnas Indonesia U-23: Itu Bukan Uji Coba Biasa

Ngopibareng.id Timnas 17 March 2018 23:58 WIB

Performa para pemain tim nasional U-23 Indonesia saat berhadapan dengan Singapura pada Rabu 21 Maret mendatang bakal berpengaruh pada nasib mereka di tim Asian Games 2018. Pasalnya dalam laga nanti akan tersaji pertandingan yang sangat seru, bahkan tak jadi pertandingan biasa.

"Itu bukan uji coba biasa, pemain harus serius agar terpilih skuat Asian Games nanti," kata asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, Sabtu 17 Maret 2018.

Bima melanjutkan, timnas U-23 menargetkan bisa menang di laga yang digelar di Stadion Nasional, Singapura. Oleh sebab itu, seluruh pemain timnas diminta bermain dengan kolektif sesuai dengan strategi yang ditetapkan.

Demi menggapai maksimal, timnas U-23 pun menggelar pemusatan latihan (TC) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada 17-18 Maret 2018.

Di hari pertama, pada Sabtu tadi, Bima menyebut pelatih kepala timnas U-23 Indonesia Luis Milla memberikan menu penajaman taktik dan transisi dari bertahan ke menyerang.

"Fokus latihan hari pertama adalah laga mini dengan situasi delapan pemain melawan enam pemain. Pemain ditekankan saat menguasai bola atau merebut bola harus langsung mengoper ke striker atau ke pemain yang aman posisinya," kata Bima.

Dia melanjutkan, pelatih Luis Milla juga meminta para pemain bertahan untuk meningkatkan saling pengertian satu sama lain dan mempertajam konsentrasi. "Pemain belakang jangan hanya melihat bola tetapi juga fokus menjaga pemain lawan," tutur Bima. (ant)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 23:14 WIB

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj Positif Covid-19

Nasional

Hasil tes PCR KH Said Aqil Siraj dinyatakan positif covid-19.

29 Nov 2020 22:35 WIB

Sinopsis Exposed: Perjalanan Rumit Membongkar Korupsi Polisi

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Exposed malam ini.

29 Nov 2020 22:29 WIB

Jenazah Afriani Ditemukan di Mina, KJRI Jedah Segera Bertindak

Internasional

Korban adalah tenaga kebersihan di Arab Saudi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...