Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono saat melakukan briefing pada tim. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono saat melakukan briefing pada tim. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Persik kediri

Jelang Laga Melawan PSS Sleman, 3 Pemain Persik Kediri Cedera

Ngopibareng.id Liga Indonesia 29 September 2020 05:25 WIB

Laga Persik Kediri vs PSS Sleman akan menjadi pembuka lanjutan Liga 1 2020. Rencananya, laga ini akan digelar pada 1 Oktober mendatang. Sayangnya, laga ini bisa saja menjadi batu sandungan bagi anak asuh Budi Sudarsono.

Juara Divisi Satu promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia (Liga 1) ini diperkirakan akan kehilangan tiga pemainnya. Mereka tengah mengalami cedera. Selain itu, sang pelatih mengaku buta dengan kekuatan tim lawan.

Menurut Budi Sudarsono, PSS Sleman saat ini banyak diperkuat sejumlah pemain muda seperti halnya Persik Kediri.

"PSS Sleman, sekarang banyak bermaterikan pemain muda, kalau ditanya kekuatan tim lawan saat ini saya kurang begitu tahu," kata mantan pemain timnas senior PSSI ini, Senin 28 September 2020 petang.

Meski demikian, lanjut Budi Sudarsono, dirinya sudah menyiapkan kerangka pemain yang akan diturunkan saat melawan PSS Sleman. "Nanti kita lihat, melihat kebutuhan tim. Pasti pemain cedera tidak akan saya mainkan. Ada tiga pemain yakni Galih Akbar, Zam Zam, dan Reksa," ujarnya.

Suasana latihan skuad Persik Kediri Foto Fendhy PlesmanaNgopibarengidSuasana latihan skuad Persik Kediri. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

Soal pemain belakang asal Papua, Andri Ibo, yang baru saja sembuh dari Covid-19, Budi Sudarsono belum bisa menentukan apakah ia akan diturunkan dalam laga mendatang. Namun, ia menilai kondisi fisik mantan pemain Barito Putera ini sudah menunjukan grafik peningkatan.

"Ibo setelah mengikuti latihan kebugaran fisik beberapa kali sudah menunjukkan peningkatan, pasca menjalani isolasi di rumah sakit (Kili Suci) terkait Covid -19. Dia sudah dinyatakan sembuh Covid-19," terang Budi Sudarsono.

Menurut perkiraan Budi Sudarsono, ada sebanyak 21 pemain dan official yang akan diboyong ke Jogjakarta. Seperti diketahui, awalnya Persik Kediri dijadwalkan melakoni lawatanya pertama kali ke Stadion Surajaya Lamongan, pada 3 Oktober 2020. Persik Kediri vs Persela.

Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku regulator Liga 1 mendadak merubah jadwal. Disinggung mengenai hal itu, Budi Sudarsono tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Ya allhamdulilah, kita sudah antisipasi dari pertama. Saya sudah bilang ke pemain bahwa kita siap untul laga 1 Oktober," ujarnya.

Budi Sudarsono mengaku sebenarnya tim pelatih Persik Kedir sudah mempersiapkan segala sesuatunya saat akan menghadapi Persela Lamongan. Namun karena adanya perubahan jadwal, ia pun kembali mempelajari kekuatan tim PSS Sleman yang ditukangi Dejan Antonic.

"Kalau Dejan saya sudah paham karakternya, beliau kan pernah sama saya di Arema dulu," kenang dia.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...