Lawan PSM Makassar, Persebaya Putri Kembali Telan Kekalahan

09 Oct 2019 20:37 Liga Indonesia

Persebaya putri kembali menelan kekalahan. Untuk kedua kali mereka takluk di grup B Liga 1 putri 2019. Skuad Persebaya putri dikalahkan 0-1 saat melawan PSM Makassar putri di Lapangan Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu 9 Oktober 2019.

Sebelumnya, Bajul Ijo putri juga kalah dari Arema FC Putri dengan skor 0-1. Dua kekalahan ini membuat mereka terlihat tak siap di kompetisi Liga 1 Putri.

Meski mengalami kekalahan, pelatih Persebaya putri Ridwan Anwar mengatakan bangga melihat permainan anak didiknya. Menurutnya, pada pertandingan kali ini anak didiknya banyak mengalami perubahan positif.

"Tim kami membuat banyak peningkatan kualitas permainan. Pola permainan juga agak kelihatan pada pertandingan ini," ujar Ridwan Anwar, usai pertandingan.

Perbaikan kualitas itu ditandai dengan stamina anak didiknya yang meningkat. Namun sayang, performa para pemainnya tak kunjung naik.

"Kalau menurut saya dari kemarin-kemarin belum ada pola permainannya. Tapi saat ini anak-anak sudah ada peningkatan awal sampai akhir. Semakin kompak dan semakin bagus cara bermainnya," ujar Ridwan Anwar.

Dari segi permainan, lanjut Ridwan Anwar, anak didiknya pun mengalami peningkatan. Tapi keberuntungan belum memihak. Sehingga, permainan mereka belum bisa mengimbangi permainan PSM Makassar putri.

"Dari pola penguasaan bola sudah baik, mereka bisa juga mengantisipasi bola dan juga kompak," ucapnya.

Ridwan Anwar mengaku bangga dengan pola permainan anak didiknya. Tetapi Persebaya putri di kompetisi Liga 1 putri 2019 perlu banyak evaluasi. Salah satunya, ungkap Ridwan Anwar, soal persiapan yang singkat dibandingkan dengan tim yang lain.

"Kami hanya melakukan persiapan selama tiga hari, jadi wajar kalau hasilnya seperti ini. Kami juga tak kaget dengan performa ini," ujar Ridwan Anwar.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini