Striker Persebaya, Amido Balde. (foto: Haris/ngopibareng.id)

Masuk Skuat, Amido Balde Susul Persebaya ke Yogyakarta

Liga Indonesia 14 July 2019 16:23 WIB

Setelah menjalani partai tandang ke markas PSS Sleman, Persebaya akan bertolak ke Makassar untuk melakoni laga lanjutan di Liga 1 2019. Tim berjulukan Bajul Ijo itu dijadwalkan bentrok lawan PSM pada Rabu 17 Juli 2019 mendatang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Dalam lawatannya kali ini, Persebaya mengincar hasil positif guna menebus kekalahan 1-2 yang mereka alami atas PSS Sleman, Sabtu 13 Juli 2019. Maka itu pula, agar kondisi fisik pemain tak terkuras, Persebaya memilih untuk bertahan di Yogyakarta alih-alih kembali ke Surabaya.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, juga memboyong Amido Balde yang baru saja sembuh dari sakit pencernaan. Balde akan menyusul rekan setimnya ke Yogyakarta dan bertolak ke Makassar bersama rombongan Persebaya.

"Ya, kita akan upayakan itu (bawa Amido Balde), karena dia sudah keluar dari rumah sakit," kata Djanur sapaan akrabnya.

Meski baru saja sembuh, Balde diharapkan tampil trengginas saat dijamu PSM Makassar. Maklum, Balde sempat melambungkan harapan Bajul Ijo ketika mencetak hattrick di laga terakhirnya bersama Persebaya, tepatnya ketika Persebaya mendulang kemenangan 4-0 atas Persib Bandung.

Menurut Djanur, keberadaan pemain bertinggi badan 193 cm itu sangat penting mengingat kegagalan Persebaya lawan PSS disebabkan tumpulnya lini depan mereka. Keunggulan kedua sayapnya, serta umpang-umpan silang Persebaya jadi tak berarti karena Osvaldo Haay yang diplot menggantikan Balde kerap kalah dalam duel-duel udara.

Balde dijadwalkan tiba di Yogyakarta pada Senin 15 Juli 2019 pagi. "Besok dia gabung ke sini dan kita bawa ke Makassar," ujar pelatih asal Majalengka tersebut.

 

Sesuai rencana sang pelatih, tinggi badan Balde yang di atas rata-rata akan dimaksimalkan di laga ini. "Kami juga tidak bisa mengandalkan bola-bola crossing di pertandingan sebelumnya. Padahal kami punya kelebihan di sayap untuk melakukan crossing, tapi tidak ada penyelesaian di situ. Kami harus akui, tidak adanya Balde sangat terasa," tambah pelatih 60 tahun tersebut. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jun 2020 19:08 WIB

Lagu Keke Bukan Boneka dari Kekeyi Jadi Trending di Youtube

Hiburan

Lagu baru Kekeyi trending di youtube.

28 May 2020 01:45 WIB

Boneka Jimat Penangkal Corona

Human Interest

Boneka jimat penangkal corona dari Jepang laris manis.

27 May 2020 23:11 WIB

Persik Kediri Usulkan Liga 1 Dihentikan, Diganti Turnamen

Liga Indonesia

Karena jika digulirkan lagi, akan mengganggu upaya pencegahan Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...