Lawan PSIS Semarang, Persebaya Tanpa Osvaldo dan Fandry

06 Dec 2018 19:40 Liga Indonesia

Persebaya harus kehilangan dua pemain terbaiknya, saat menghadapi PSIS Semarang di laga pamungkas Liga1, Sabtu 8 Desember 2018.

Kedua pemain Bajul Ijo yang absen ini adalah penyerang terbaik mereka Osvaldo Haay, dan defender Fandry Imbiri. Mereka dipastikan tidak bermain lantaran mendapatkan akumulasi kartu kuning, sementara Fandry izin pulang ke Papua.

"Osvaldo harus absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Fandry izin pulang ke Papua karena saudaranya sakit keras," kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Kamis 6 Desember 2018.

Dengan keadaan ini otomatis Djanur, panggilan akrabnya, harus memutar otak, untuk mencari pengganti pemain yang sepadan. Karena seperti target awal, pelatih asal Majalengka ini mau mengakhiri musim dengan kemenangan.

“Saya sudah pernah mengalami hal ini. Waktu itu saya kehilangan Robertino, David (Da Silva) dan Maitimo. Tapi saya percaya dengan tim yang ada dan akhirnya bisa berhasil naik ke papan atas,” ujar Janur.

Osvaldo saat ini menjadi salah seorang pemain paling hot. Dalam laga home terakhir melawan Bhayangkara FC, dia mendulang satu-satunya gol kemenangan. Total, dia telah membukukan 10 gol setelah di awal musim sempat main jelek.

“Untuk posisi Osvaldo saya rasa tidak menjadi masalah, karena kami masih punya Irfan Jaya, Oktafianus dan juga masih ada Ferinando Pahabol,” kata dia.

Sedangkan untuk pengganti Fandry, Djanur menyatakan ada beberapa pilihan. Seperti Rachmat Irianto, OK John, maupun Andri Muliadi.  Komposisi alternatif itu kemarin sudah dijajal Djanur.

"Kami sudah lakukan uji coba, saya harap besok bisa tampil baik dan kita meraih hasil bagus," ucap eks pelatih PSMS Medan itu. (hrs)

"Osvaldo harus absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Fandry izin pulang ke Papua karena saudaranya sakit keras," kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.
Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini