Lawan Persinga Mundur, Persebaya Siapkan Uji Coba

21 Jan 2019 18:02 Liga Indonesia

Kepastian mundurnya jadwal leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia antara Persinga vs Persebaya, membuat Bajul Ijo mengalihkan fokus pada laga uji coba. Hal itu siampaikan oleh asisten Pelatih, Bejo Sugiantoro, usai latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin 21 Januari 2019.

Bejo menyebutkan, lawan Persebaya pada uji coba kali ini adalah klub binaan mereka sendiri.

"Jadi program yang sudah kami bikin ini tetap akan kami jalankan, jadi soal jadwal mundur tidak masalah, karena akan kami siapkan uji coba sebagai gantinya," kata Bejo.

Mengenai tim internal yang akan menjadi lawan latih tanding kali ini, Bejo belum bersedia menyebutkan. Alasannya, tim apa yang akan menjadi lawan Persebaya tidak penting, karena pertandingan ini hanya sebatas menerapkan hasil latihan.

Bejo sendiri merasa tidak ada keuntungan atau kerugian yang dirasakan timnya dari perubahan jadwal babak 32 besar Piala Indonesia ini.  "Kalau diuntungkan tentu tidak. Karena pemain maunya cepat selesai," ucap ayah Rahmat Irianto (bek muda Persebaya) itu.

Seperti diketahui, sesuai surat yang dikirimkan PSSI ke manajemen Persebaya, Ruben Sanadi dkk yang seharusnya bertanding lawan Persinga pada 22 Januari 2019 mundur menjadi 30 Januari 2019 untuk leg pertama. Sementara leg kedua digelar pada 7 Februari 2019. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini