Lawan Persib, Nil Maizar Pastikan Semua Pemainnya Siap Tempur

07 Aug 2019 21:14 Liga Indonesia

Menghadapi pasukan Maung Bandung yang datang ke Lamongan dengan tekad bangkit dari keterpurukan, Pelatih Persela, Nil Maizar memastikan timnya dalam kondisi siap lantaran semua pemainnya dalam keadaan siap tempur.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir juga bakal menurunkan striker haus gol mereka, Alex dos Santos Goncalves yang saat ini memimpin daftar top skor dengan koleksi 10 golnya.

Ditanya soal persiapan menghadapi lawan yang sedang haus kemenangan, Nil menjawab santai.

"Persiapan Persela sudah cukup bagus. Kondisi pemain tidak ada yang cedera, siap untuk main, tidak ada akumulasi kartu kuning dan sebagainya,"

Nil mengaku tak ambil pusing dengan kekuatan Persib Bandung. Dan memilih fokus untuk menyiapkan strategi timnya untuk diterapkan di lapangan untuk pertandingan besok malam.

"Kalau lihat kondisi tim sekarang di Persib memang seperti yang diceritakan, tapi saya tidak pernah memikirkan kondisi tim lain, cuma saya sebagai tim pelatih, (hanya memikirkan) bagaimana besok mereka (pemain persela) bisa tampil spartan sesuai taktikal," ujarnya.

Nil Maizar berharap, tampilnya tim dengan kekuatan penuh, dan kondisi recovery yang cukup bisa mendapat hasil yang sempurna di lapangan, dan melanjutkan tren positif ketika Persela menghadapi Persib di Surajaya.

"Mudah-mudahan tren positif dan histori Persela Lamongan saat menghadapi Persib tetap berlanjut," tuturnya.

Sementara itu, gelandang Persela, Delvin Rumbino mengaku siap tampil habis-habisan, dan berjuang keras untuk memberi hadiah kemenangan untuk suporter.

"Saya dan pemain siap untuk menghadapi Persib, tadi pelatih bilang besok pemain harus kerja ekstra keras, dan tampil displin, karena lini tengah Persib bakal cukup menyulitkan," ucapnya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar tersebut bakal bentrok langsung dengan Hariono atau Esteban Vizcarra di posisi tengah. Ia pun siap menjalankan semua intruksi dari pelatih Nil Maizar.

"Saya dan pemain lainnya siap bertanding. Yang terpenting kami bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik, pada pertandingan besok malam," tuturnya.

Seperti diketahui, sore tadi skuat Persela menjalani sesi latihan terakhirnya, sebelum menghadapi Persib Bandung besok malam.

Duel antara kedua tim cukup menarik untuk dinanti. Sebab kedua tim sama-sama menargetkan menang. Namun, Persib dihantui rekor buruk kala bertamu ke Surajaya. Dari empat pertemuan terakhirnya, Maung Bandung hanya mampu meraih sekali menang di kandang Persela, sisanya dua imbang, dan sekali kalah.

Penulis : Nasih Farihuddin
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini